Melalui “Gema Losari” Bupati Soekirman Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Sipispis, Secara teritorial, Kecamatan Sipispis merupakan kecamatan  terluar dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Hal ini sangat tepat sesuai dengan Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yaitu membangun negara dari pinggiran. Namun sekarang dampak yang sangat baik yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Sipispis adalah banyaknya infrastruktur yang dibangun dan menjadi tugas kita semua untuk menjaganya. Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya saat menghadiri acara silaturahim halal bihalal hari raya Idul Fitri 1440 H di halaman Kantor Camat Sipispis dan Camat Dolok Merawan, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa meski termasuk daerah terluar di Kabupaten Sergai, akan tetapi Sipispis mempunyai banyak potensi alam yang mempesona seperti yang Sungai Bahbolon Desa Buluh Duri menjadi objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya bagi pecinta olahraga arung jeram. Oleh karena itu dengan kondisi sungai yang cukup baik serta dapat dijadikan untuk menarik minat wisatawan olah raga, sudah sepatutnya kita jaga kelestarian sungai maupun lingkungan tempat tinggal kita dengan tidak mencemarinya dengan berbagai sampah.

Kaitannya dengan hal tersebut lanjut Bupati, hari ini di Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan telah dicanangkan “ Gema Losari” (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Rumah Sendiri). Gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan lingkungan dan untuk tidak membuang sampah sebarangan.

“ Dengan “ Gema Losari ” ini diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah serta membudidayakan hidup bersih yang merupakan tugas dan kewajiban kita bersama,” ujar Bupati.

Selain itu Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengharapkan agar  masyarakat jajaran Pemkab Sergai selalu kompak sehingga pembangunan di Sergai semakin meningkat. Kami juga berharap khususnya para petani di Sergai mendapatkan harga yang maksimal dari hasil pertaniannya, untuk mewujudkan harapan itu maka sudah seharusnya kita menjaga mutu dan kualitas produknya, tandas Wabup.

Sedangkan Camat Sipispis Kaharuddin Efendi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati Sergai beserta rombongan. Dengan kunjungan ini kami berharap membawa dampak positif dan semakin memotivasi kami jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Sipispis. Kami juga mengucapkan terimakasih atas terus dibangunnya infrastruktur di Kecamatans Sipispis ini, ungkapnya. Camat Dolok Merawan Rico Ebtian, S.STP menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal ini menindaklanjuti intruksi dari Bupati. Di Kecamatan Dolok Merawan juga sudah mencanangkan Gema Losari yang manfaatnya akan kita rasakan bersama.

Selain Bupati dan Wabup hadir juga Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. H Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Sipispis Kaharudin Efendi beserta jajaran, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian, S.STP beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat sekitar. Mc Sergai/Vivi

239 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *