Mediacenter

96 Atlet Kontingaen Sergai Siap Bertanding menuju Porprovsu Tahun 2019

Sei Rampah, Sebanyak 96 orang atlet yang tergabung dalam Kontingen Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya siap bertanding menuju Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (21/6/2019). Dalam sambutannya Wabup Sergai H Darma Wijaya mengemukakan bahwa penyelenggaraan Porprovsu ini merupakan even sekali dalam empat tahun yang dilaksanakan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sumut. Kejuaraan ini merupakan salah satu tolak ukur bagi para atlet untuk menunjukan prestasi, kebolehan, keahliannya untuk menjadi atlet nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumut.

Wabup berharap para atlet agar semaksimal mungkin bertanding mendapatkan yang terbaik untuk Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, sesuai dengan visi misi yang menjadikan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, harapnya. Ditambahkanya bahwa dalam penyelenggaraan even Porprovsu Wabup melihat selalu ada perubahan terhadap perolehan prestasi mulai dari jumlah medali hingga ketingkat peringkat yang kian meningkat. Untuk itu, dalam hal ini kita harus optimis meraih keberhasilan dalam ajang Porprovsu.

“ Bertandinglah secara sportif, jalin tali persaudaraan, jalin silaturahmi antara sesama atlet, pelatih, official, dan insan olahraga lainnya demi terciptanya rasa persatuan, kesatuan diantara kontingen dari kabupaten maupun kota lain,” pesan Wabup.

Sementara itu Ketua Harian KONI Sergai Sakarani mengatakan bahwa even olah raga akbar di tingkat Provinsi Sumut merupakan titik awal dari karir, keberhasilan para atlet, karena Porprovsu juga merupakan ajang penyaringan atlet terbaik dari daerah khususnya di Sumut untuk menjadi atlet binaan Provinsi Sumut yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional.

“ Kepada para atlet agar mengikuti Porprovsu dengan sunguh-sungguh, bertanding dengan penuh percaya diri untuk meraih kemenangan mengharumkan nama Sergai di kancah provinsi, nasional hingga ke tingkat Internasional,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Kontingen Sergai Aspul Lubis, S.Pd melaporkan bahwa Porprovsu akan dilaksanakan mulai tanggal 22-29 Juni 2019 di Medan. Dalam pengiriman kali ini diharapkan para atlet yang dikirim dapat meraih prestasi dan para atlet dapat mengikuti Kejurnas dan pra PON. Dalam hal ini kami mengirimkan sebanyak 96 atlet yang terbagi dalam 10 cabor, tinju sebanyak 4 atlet, karate 13 atlet, bulu tangkis 9 atlet, pencak silat 9 atlet, angkat berat, besi, bina raga 19 atlet, biliar 2 atlet, drum band 22 atlet, gulat 9 atlet, taekwondo 1 atlet, dan atletik 8 atlet yang didampingi sebanyak 24 pelatih serta official.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Parbudpora Rudi Irwansyah, Ketua Harian KONI Sergai Sakarani, Pembina Olahraga Sergai Siswanto, Ketua PBSI Sergai Budi, SE. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts