Halal Bihalal Kecamatan Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin

Wabup H Darma Wijaya Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan
Tanjung Beringin, Mari kita tingkatkan  kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, hal ini mengingat masalah sampah sudah semakin memprihatinkan, demikian kata Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya yang didampingi Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya saat mengajak masyarakat Kecamatan  Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin pada acara halal bihalal hari raya Idul Fitri 1440 H di kantor camat masing- masing, Jumat (21/6/2019).
Lebih lanjut disampaikan Wabup Bahwa saat ini darurat sampah khususnya sampah plastik, limbah plastik ini tidak mudah teruai atau tidak mudah hancur dengan cepat sehingga mengakibatkan terjadinya penimbunan sampah dan menjadi wadah timbulnya bibit-bibit penyakit dan bahkan mencemari sungai-sungai kita.
” Oleh karenanya, untuk menyikapi masalah darurat sampah tersebut, di Kabupaten Sergai telah mencanangkan ” GEMA LOSARI ” yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada lobang sampah yang dibuat sendiri di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Wabup.

Terkait dengan pelaksanaan ibadah haji pada bulan Dzulhijjah mendatang, Wabup H. Darma Wijaya berpesan kepada para jama’ah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci agar selalu menjaga kesehatan dan saling membantu untuk kelancaran beribadah serta jangan memaksakan diri apabila kita tidak mampu menjalankannya. Hal ini agar kita tetap dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur, pungkas Wabup Sergai.

Sementara itu Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP beserta Muspika mengutarakan bahwa untuk mendukung program Pemkab Sergai khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu juga mulai menggalakkan Gema Losari yang akan kita mulai di setiap kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu kemudian  nantinya setiap desa akan mensosialisasikannya kepada masyarakat, tukasnya.
Sedangkan Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi, S.STP mengemukakan bahwa pasca Pemilu yang telah dilaksanakan pada 17 april lalu Kecamatan Tanjung Beringin sejauh ini  tergolong aman ditandai dengan tidak adanya konflik atau berita yang tidak baik di lingkungan masyarakat.

Sementara itu terkait program Gema Losari di Tanjung Beringin juga sudah disosialisasikan ke desa-desa yang nantinya kita juga akan melakukan gotong royong bersama masyarakat untuk membuat lobang sampah di rumah-rumah warga sehingga dapat menampung sampah rumah tangga agar tidak di buang sembarangan lagi guna menjaga lingkungan tetap bersih.

Untuk mengambil hikmah dalam acara tersebut diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Sutrimo Handoyo mengatakan kita sebagai umat Islam harus banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, karena dengan kita selalu bersyukur maka Allah akan memudahkan segala urusan dan melancarkan rejeki kita.

Hadir juga dalam kegiatan Ketua DWP Sergai Ny. Hj. Khairani Hadi winarno, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, ASN jajaran Kecamatan Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin,
para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *