Bupati Soekirman Buka GSI Tingkat SMP Tahun 2019

Teluk Mengkudu, Sebanyak 16 Tim Sepak Bola  yang berasal dari SMP Negeri dan Swasta se- Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Gala (Liga Sepak bola) Siswa Indonesia atau disingkat GSI Tahun 2019 di lapangan sepak bola PT. Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (24/6/2019) sore.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman turut dihadiri Wabup H Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala BNN Sergai Adlin Tambunan, SH, perwakilan Kajari Sei Rampah, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta Muspika, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Manager PT. Socfindo Kebun Matapao, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP se-Sergai dan peserta tim sepak bola dari 17 Kecamatan se-Sergai.

Saat membuka acara, Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara serta khusus kepada Dinas Pendidikan yang telah menggelar kembali GSI untuk tahun  ketiga kalinya sejak berganti nama dari Liga Pelajar Indonesia (LPI). Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, katanya.

” Melalui GSI Ini diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang sehingga menjadi pemain sepak bola yang handal bagi Sergai,” ujarnya.

Oleh karenanya, sebagai pemerintah daerah, dengan segala keterbatasan yang ada dalam anggaran, kami tetap melakukan pembinaan dan segala usaha maksimal dalam hal pembinaan olahraga khususnya sepakbola. Untuk perkembangan selanjutnya, kami hanya mengantarkan para bibit potensial tersebut hanya sampai perbatasan sungai ular saja (perbatasan Kabupaten Sergai dengan Deli Serdang). Kemudian mereka yang menentukan karir olah raga yang akan ditempuh selanjutnya, sebab berhasil atau tidak merekalah yang menentukan.

” Semoga para bibit potensial sepak bola tersebut dapat membawa nama baik daerah dan nasional seperti Dimas Sumantri dan Maldini asal Sergai yang sempat masuk dalam Timnas U-16 dan meraih prestasi tingkat internasional beberapa tahun yang lalu,” harap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan bahwa  dalam meraih juara  bukanlah satu-satunya tujuan utama, yang lebih penting adalah setiap peserta mengerahkan segenap kemampuan dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi. Kepada para wasit dan hakim agar selalu bertugas dengan jujur, tegas dan objektif. Sementara kepada penonton dan masyarakat Sergai untuk ikut memeriahkan GSI Tahun 2019 ini serta memberikan dukungan kepada tim kesayangan dengan tetap menjaga suasana aman dan tentram, pungkas Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM mengatakan bahwa GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olah raga sepak bola antar siswa SMP sederajat dan juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa. GSI ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi serta mengembangkan bakat maupun minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola. Kegiatan dimulai dari tanggal 24 Juni s/d 13 Juli 2019 dan diikuti oleh 16 Tim yang berasal SMP negeri dan swasta se-Sergai.

Sedangkan babak penyisihan GSI Tahun 2019 dilaksanakan di dua wilayah yaitu lapangan Sepak Bola Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, kata Joni. MC Sergai/Vivi

490 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *