Pelantikan Pejabat JPT Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Sergai

Bupati Sergai : ASN Sebagai Pilar dan Komponen Utama Jalankan birokrasi dan Kuasai Tupoksi

Sei Rampah, Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karenanya, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tupoksi yang menjadi tanggungjawab saudara sebagai seorang pejabat.

Demikian arahan dan bimbingan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman pada acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (9/7/2019).

Terkait dengan tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan, kedepan semakin berat serta masa tugas saya dan Wakil Bupati Sergai telah memasuki tahun ke-4 dalam periode perencanaan pembangunan jangka menengah 2016-2021 maka perlu dilakukan upaya peningkatan pencapaian target-target kinerja yang tercantum pada RPJMD Kabupaten Sergai tahun 2016-2021 seperti yang kita kenal dengan 21 Peraihan, kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Soekirman bahwa peningkatan pencapaian target kinerja tersebut harus dilakukan dengan meningkatkan akselerasi kinerja seluruh komponen Pemkab Sergai. “ Saudara sebagai salah satu pilar dan komponen utama Pemkab Sergai yang menjalankan fungsi-fungsi birokrasi harus dapat menguasai tupoksi saudara sebagai ASN. Sebagai ASN saudara setidaknya mempunyai tiga fungsi utama yaitu pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa.

Pada pelantikan ini terdapat dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang dilantik. Kedua pejabat ini telah melalui tahapan seleksi yang dilakukan secara terbuka dan telah mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN. Kedua jabatan ini juga merupakan strategis dalam pembangunan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat terkait dengan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata, budaya dan olahraga.

Sedangkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat seringkali diukur dengan porsi pembangunan dan kualitas pembangunan infrastrukturnya. Oleh karena itu Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PU-PR) segera melanjutkan rencana pembangunan dan melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan.

Adapun Pejabat JPT Pratama berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 670/18.33/Tahun 2019 sebanyak 2 orang  yaitu Johan Sinaga, SE, M.AP sebagai Kadis PU-PR, Sudarno, S.Sos sebagai Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan.

Sedangkan Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor. 671/18.33/Tahun 2019 sebanyak 26 orang diantaranya Sofyan Suri, S.Sos sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Arianto, S.Pd, M.Si sebagai Kabag Kesra Setdakab Sergai, Dra Syahriati Lubis sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mhd Fadhil Isa, S.STP sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs Benny Saragih, MM sebagai Camat Perbaungan, Sudiyono, S.Kom sebagai Kabid Penyelenggaraan E-Government.

Sementara itu Pejabat Pengawas yang dilantik di lingkungan Dinas Kesehatan sebanyak 18 orang berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor 672/18.33/Tahun 2019 diantaranya dr. Fitri Oktavia P sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan, dr. Teuku Kesuma Putra sebagai Kepala UPT Puskesmas Melati, dr. Fanni Ludwina sebagai Kepala UPT Puskesmas Silinda, drg. Rina Manurung sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Masihul.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Rohaniawan serta undangan lainnya.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *