Pelantikan BKAG Tingkat Kecamatan

Bupati Soekirman : Komunikasi dan Toleransi Antar Umat Beragama Cegah Meluasnya Informasi Hoax Berbau SARA

 Sei Bamban, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya  menghadiri acara Pelantikan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Periode 2017-2022 di Wisma HKBP Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban, Senin (15/7/2019). Pelantikan ini diikuti oleh 8 kecamatan yaitu Kecamatan Sei Bamban, Sei Rampah, Bandar Khalifah, Tanjung Beringin, Pantai Cermin, Perbaungan, Pegajahan dan Teluk Mengkudu.

Disela-sela kegiatan, Bupati  mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dilantik dan menjabat di BKAG kecamatan. “ Semoga pengurus yang baru dapat menambah semangat kerja BKAG dalam mengakomodasi kepentingan umat Kristiani,” harapnya.

Selain itu Bupati menekankan tentang aspek komunikasi dalam membangun toleransi antar umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Toleransi ini juga dapat menjadi pencegah meluasnya informasi hoax berbau SARA yang akhir-akhir ini seperti sudah menjadi virus yang dapat memecah belah pondasi persatuan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BKAG Kabupaten Sergai Pendeta Roni E. Silitonga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati dan Wabup Sergai untuk hadir pada acara pelantikan tersebut. “Pelantikan ini sebagai salah satu program kerja BKAG yang bertujuan agar kerja sama antar gereja berjalan dengan baik guna kemaslahatan umat Kristiani,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan Ketua DPRD Syahlan Siregar ST, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Camat Sei Bamban dan para pengurus BKAG beserta para peserta pelantikan.(Mc/Sergai/Nurul)

322 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *