Sergai Gelar Pelantikan Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah

Wabup H Darma Wijaya :  Pertahankan Integritas, Loyalitas, Disiplin dan Komitmen Terhadap Tugas dan Tanggung Jawab
Sei Rampah,
Kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai, kata Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/7/2019).
Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja  lanjut Darma Wijaya, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.
Pengembangan karir tidak  dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik agar tetap berjalan terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan, ujar Wabup.
Oleh karenanya Wabup berpesan kepada ASN yang baru dilantik untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, lebih sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam lingkup instansi pemerintah maupun di tengah masyarakat.
Kemudian harus mempunyai semangat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dalam melaksanakan program kerja serta tetap berpegang kepada peraturan-peraturan yang berlaku, ungkap Wabup.
Wabup juga menyampaikan pesan bahwa Kepala Sekolah yang baru dilantik bahwa mengemban tugas ini tidaklah mudah. Sebagai pemimpin di sekolah, saudara bertanggungjawab atas berjalannya segala bentuk kegiatan sekolah, baik kegiatan operasional maupun kegiatan non operasional yang berhubungan dengan organisasi sekolah maupun dengan guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat pada umumnya.
Kualifikasi akademik dan kompetensi merupakan dasar pertimbangan kami dalam pengangkatan Kepala Sekolah hari ini. Hal ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah. Oleh sebab itu, Kepala Sekolah yang baru dilantik harus membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang profesional dan layak dipercaya untuk memegang tugas sebagai Kepala Sekolah, kata Wabup.
” Tanamkan pola pikir seperti halnya menjadi seorang pengusaha/wirausahawan dan petani yang handal. hal ini bertujuan untuk membentuk mental-mental generasi muda yang siap menghadapi tantangan revolusi industri 0.4 di masa yang akan datang,” pungkas Wabup H Darma Wijaya.
Adapun Pejabat Pengawas yang dilantik berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai Nomor 689/18.33/Tahun 2019 sebanyak 48 orang diantaranya Lia Anggiani, S.Sos sebagai Kasi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo, Jaini Purba, S.Sos.I Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Marlen Sipayung, M.KM sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban dan Pol PP Kecamatan Kotarih.
Sementara itu Pejabat Pengawas yang dilantik dalam jabatan Kepala SMPN berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai Nomor 690/18.33/Tahun 2019 sebanyak 7 orang diantaranya Pelita Silaban sebagai Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis, Bahtiar Damanik sebagai Kepala SMPN 4 Sei Rampah.
Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik dalam jabatan Kepala SDN berdasarkan SK Bupati Serdang Bedagai Nomor 691/18.33/Tahun 2019 sebanyak 46 orang diantaranya Surilawati sebagai Kepala SDN No. 105362 Lubuk Dendang, Ari Gunawan, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SDN 106206 Sidodadi.
Hadir juga dalam acara Asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD serta undangan dari keluarga ASN yang dilantik. MC Sergai/Vivi
539 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *