187 Orang Jamaah Calon Haji Asal Sergai Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Tergabung Dalam Kloter 7 Embarkasi Medan,

Medan, Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Medan bersama jamaah asal Kota Gunung Sitoli, Kota Tebing Tinggi dan Kota Binjai dilepas dari Asrama Haji Medan, Kamis (18/7/2019) malam menuju Bandara Kuala Namu Deli Serdang untuk diberangkatkan ke Tanah suci Mekkah.

Hadir dalam pelepasan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman selaku Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Sergai, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu SH SIK MH, Wabup H. Darma Wijaya, Kakanwil Kemenag Sumut H. Iwan Zulhami, SH, MAP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, Kabid Haji Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, tokoh masyarakat Ir Loso dan Siswanto, serta para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah.

Menjelang keberangkatan ke tanah suci, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya berpesan dan memohon doa dari masyarakat Sumatera Utara umumnya dan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya agar seluruh jamaah calon haji yang berangkat tahun ini dalam kondisi sehat serta kembali juga dalam keadaan sehat wal afiat.

Mudah-mudahan kita semua menjadi haji dan hajjah yang mabrur serta negara kita tercinta menjadi negara yang baldatun toyyibatun warabbun ghoffur (negara yang aman tenteram serta diberkahi Allah SWT),  ujarnya.

“ Saya Bupati Sergai pada keberangkatan ini bertindak sebagai TPHD berharap Kloter 7 ini dapat menjadi super team mulai dari pimpinan rombongan, pembimbing ibadah haji, serta tenaga medis dapat bekerjasama dengan baik sehingga satu tujuan yaitu satu untuk semua dan semua untuk satu, harapnya, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mewakili Pemerintah Daerah Sumatera Utara mengucapkan syukur Alhamdulillah dan Insya Allah Kloter 7 ini ditambah dengan Petugas Daerah dan Pusat akan berangkat ke tanah suci Mekkah guna menjalankan perjalanan mulia, tidak seperti orang berlibur atau urusan lainnya.

Umar menambahkan Perjalanan ini adalah perjalanan ritual yang sangat luar biasa, maka manfaatkan perjalanan ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah. Tinggalkan semua yang kita miliki hanya untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, katanya.

“ Semoga seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur, jika ada hambatan, jangan cepat putus asa dan berburuk sangka, sebab semua adalah ketentuan Allah SWT yang terbaik untuk kita. Kami menitipkan pesan kepada para dhuyufurrahman untuk menjaga norma-norma dan menjadi duta yang menunjukkan adab dan kesantunan kita sebagai bangsa Indonesia,” tambahnya.

 Selain itu Umar meminta kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dengan menjaga makan dan minum serta ditambah suplemen jika diperlukan. Langkahkan kaki dengan suatu keyakinan bahwa Allah SWT selalu bersama kita serta mohon doakan seluruh bangsa Indonesia dijauhkan dari bala bencana serta terjaga persatuan dan kesatuan senantiasa adil, makmur dan sejahtera, pungkasnya.

Sedangkan menurut Sekretaris Panitia keberangkatan Kloter 7 Drs H Muslim, MM, tahapan pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 7 Embarkasi Medan dimulai sejak kemarin setelah tiba dari Serdang Bedagai pada Rabu (17/7) malam, jamaah calon haji termasuk Bupati Soekirman diwajibkan mengikuti proses chek kesehatan dan foto geometrik, dilanjutkan dengan pembagian living cost sekaligus paspor dan visa.

Kloter 7 ini adalah pemberangkatan terakhir dari Embarkasi Medan menuju Ammal, Madinah. Jumlah total keberangkatan Kloter 7 adalah 391 orang dengan perincian Kabupaten Sergai 187 orang, Kota Tebing Tinggi 185 orang, Kota Gunung Sitoli 10 orang, Kota Binjai 1 orang, didampingi Petugas Daerah dan Petugas Pusat 8 orang, papar Muslim.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *