Satpol PP Sergai Gelar Operasi Kasih Sayang, 35 Siswa Terjaring, 9 Diantaranya Positif Narkoba

Sei Rampah, Dalam rangka menertibkan para pelajar yang bolos pada jam pelajaran sekolah, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Operasi Kasih Sayang yang dilaksanakan di beberapa daerah di Sergai.

Dalam operasi tersebut, hasilnya sebanyak 35 orang siswa tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Sergai terjaring operasi kasih saying. Dari 35 siswa yang terjaring tersebut 6 orang siswa tingkat SMA/SMK positif mengkonsumsi narkoba. Hal ini diketahui setelah menjalani tes urine yang dilakukan BNNK Sergai di Kantor Sat Pol PP dan tiga orang siswa tingkat SMP pernah menghirup lem “ Cap Kambing “, kata Kasat Pol PP Sergai Drs Fajar Simbolon M.Si saat melakukan aksinya bersama jajarannya di Kantor Satpol PP Komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Sei Rampah, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Fajar ke-6 siswa yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut adalah warga Kecamatan Teluk Mengkudu diantaranya AS (17) warga Kampung Taiwan Desa Sialang Buah, RW (17)  warga Desa Pematang Guntung, MR (16) warga Dusun I Desa Pasar Baru, DT (17) warga Dusun I Desa Bogak Besar, JH (17) warga Dusun IV Desa Bogak Besar, sedangkan DH (17) warga Kubang Gajah Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin.

Kasatpol PP menjelaskan bahwa para pelajar yang terjaring operasi hari ini di berikan arahan dan pembinaan oleh Dinas P2KBP3A, Dinas Pendidikan Sergai dan UPT Dinas Pendidikan Provisi Sumut.

Kemudian lanjut Fajar, mereka akan kita kembalikan kepada orang tua mereka masing- masing setelah terlebih dahulu kita melakukan panggilan kepada orang tua mereka dan pihak sekolah yang bersangkutan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi sekaligus diketahui orang tua dan pihak sekolah masing-masing.

“ Sedangkan bagi pelajar yang positif mengkonsumsi narkoba kita serahkan kepada BNNK Sergai untuk dilakukan rehabilitasi atau asesment. Kita berharap kiranya pihak BNNK Sergai dapat merehabilitasi saja para pelajar tersebut,” kata Fajar Simbolon.  Ditambahkan Fajar juga bahwa seluruh siswa yang terjaring kita periksa tas mereka dan bagitu pun bagi mereka yang berambut panjang akan dipangkas dengan rapi, tandas Kasatpol PP.

Sementara itu Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya membantu Satpol PP Sergai dalam melakukan tes urine bagi pelajar yang terjaring operasi kasih sayang. Dari tes urine yang dilakukan ada 6 pelajar positif pengkonsumsi narkoba, katanya.

“ Bagi pelajar positif menggunakan narkoba akan dilakukan bimbingan terkait bahaya narkoba serta dilakukan rehabilitasi jalan,”  kata Adlin. (Mc/Sergai/Nurul)

344 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *