Bahas Ranperda RTRW, Wabup Darma Wijaya Harap Keseriusan Seluruh OPD

Sei Rampah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya memimpin Rapat Rekomendasi Kesesuaian Rencana Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sergai di Ruang Rapat Wabup Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (29/7/2019).

Turut serta dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Ir. Hj. Prihatina M. Si, Kadis Poraparbud Sudarno S.Sos, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kadis Ketapang M. Aliuddin , SP, MP dan perwakilan OPD terkait.

Wabup dalam arahannya menuntut keseriusan seluruh OPD serta sinkronisasi terkait data dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Selain itu kedepannya Wabup juga akan melakukan pemantauan rutin setiap hari untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar.

Darma Wijaya juga menekankan bahwa Ranperda ini akan berpengaruh terhadap kemajuan daerah karena berhubungan langsung dengan industri. “Oktober nanti periode DPRD akan berakhir dan digantikan. Untuk itu supaya proses berjalan efisien, waktu yang tersisa agar dimaksimalkan,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Pimpinan OPD mendapat giliran untuk menjabarkan masalah teknis sekaligus memberi masukan yang berarti untuk Ranperda ini.

Tim Ahli Rahmadian dalam kesempatan tersebut melakukan presentasi perihal detail teknis rekomendasi Ranperda RTRW Kab Sergai. Rahmadian berharap OPD terkait dapat bekerja sama untuk mensukseskan rencangan RTRW ini dengan memberikan seluruh data yang dibutuhkan, harapnya.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *