Wabup H Darma Wijaya  Buka Rakor Pemerintahan dan Pembangunan  

Sei Rampah

Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Pemerintah dan Pembangunan yang merupakan agenda rutin bulanan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali digelar dan secara sermi dibuka oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup) H. Darma Wijaya, di Aula Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (5/8/2019).

Dalam arahan dan bimbingannya, Wabup Darma Wijaya menyebut jika kegiatan ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. “ Dari pelaksanaan rapat koordinasi ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelengaraan pemerintah daerah secara menyeluruh,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan reformasi birokrasi, Wabup menyinggung bahwa reformasi birokrasi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaann pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Keberlanjutan pelaksanaan reformasi birokrasi memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Wabup menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Sergai agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Hal ini agar pencapaian visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan, tegas Wabup.

Menanggapi apa yang disampaikan Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Wiarno, MM mengemukakan untuk beberapa tahun belakangan ini atas bimbingan dan dukungan Bupati, Wabup dan kerja sama seluruh OPD, beberapa hal sudah dicapai oleh Pemkab Sergai.  Pencapaian itu antara lain status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Saat ini, Sergai juga menduduki peringkat kedua dalam  kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah)  dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Namun prestasi tersebut harus ditingkatkan, minimal agar dipertahankan, jangan sampai menurun,” tambahnya.

Hadi Winarno juga menaruh harapan, agar segenap pihak meningkatkan pelayanan masyarakat, bukan hanya sekadar pencitraan. “Kita tidak ingin pencitraan terlalu banyak. Pencitraan terlalu baik tapi kalau kondisi itu hanyablow up saja bisa menjadi permasalahan,” ucapnya lagi.

Turut menjadi narasumber dalam rakor, Kepala Bappeda Ir. Hj. Prihatina, M.Si, dan Inspektur H. Gustian, SE, MM, Ak. Sedangkan rapat tersebut juga dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat se-Sergai. MC Sergai/vivi

249 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *