Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019

Wabup Darma Wijaya :  Pemkab Sergai Jalin Koordinasi Dengan KPU Terkait Fasilitasi Kampanye Untuk Pemilu Dimasa Mendatang

Sei Rampah, Kita patut bersyukur karena peran serta kita bersama pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) segera umum berjalan kondusif, aman dan lancar. Pemilu tahun 2019 yang meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota serta pemilihan anggota DPD sudah terlaksana dengan baik di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya pada Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (6/8/2019).

Turut serta pada rapat tersebut Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, SH, Danramil Sei Rampah dan para Ketua Parpol maupun yang mewakilinya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, terkait dengan kampanye Pemilu tahun 2019 ini, pada hakikatnya Pemkab Sergai mendukung penuh terhadap fasilitasi kampanye Pemilu tahun ini. “Dukungan itu antara lain adanya koordinasi yang baik antara KPU Sergai dengan pemerintahan terkait fasilitasi lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan lokasi diadakannya kampanye rapat umum,” kata Wabup.

Darma Wijaya melihat pelaksanaan kampanye Pemilu tahun 2019 secara umum sudah berjalan dengan baik. Namun yang menjadi evaluasi bagi kita bersama untuk Pemilu kedepan adalah agar kita bisa menghimbau semua peserta politik bisa semakin meningkatkan pelaksanaan kampanye yang semakin baik.

Selanjutnya kita juga mendorong dan menghimbau kepada semua peserta politik agar bahan kampanye dan alat peraga kampanye yang dipasang sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku serta tetap mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kawasan setempat, imbau Wabup.

Diakhir sambutannya Wabup mengutarakan, Pemkab Sergai juga akan tetap menjalin koordinasi dengan KPU Sergai terkait fasilitasi kampanye Pemilu di masa yang akan datang. Hal ini agar pelaksanaannya dapat semakin baik, karena merupakan bagian dari tujuan kita bersamayaitu mewujudkan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, tandas Darma Wijaya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya menjelaskan tujuan kegiatan adalah untuk mengumpulkan dokumen dan menyusun rekomendasi berdasarkan data hasil temuan-temuan yang terjadi di lapangan untuk perbaikan fasilitasi kampanye dan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 54 orang terdiri dari unsur Forkopimda sebanyak 7 orang, Bawaslu Sergai 5 orang, Partai Politik peserta Pemilu Sergai sebanyak 32 orang yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Partai Politik, Kasatpol PP 1 orang, Kaban Kesbangpol 1 orang, Ketua PWI Sergai 1 orang, mewakili AJI Sergai 1 orang dan Pimpinan Redaksi media cetak, elektronik dan online sebanyak 5 orang, tutup Erdian.(Mc/Sergai/Nurul)

376 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *