Plh Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

Sei Rampah,

Setelah melewati masa pelatihan sejak 30 Juli lalu, 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi dikukuhkan oleh Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya, di lapangan apel Kantor Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (14/8/2019) sore. Bertindak sebagai Pembina Paskibraka, Kadis Parbudpora, Sudarno S. Sos, membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibraka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara Plh. Bupati dan diikuti seluruh anggota Paskibraka. Terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah. Hadir dalam pengukuhan tersebut Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wakapolres Kompol Kompol Henri Ritson Sibarani, SE,para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Sergai menyampaikan bahwa proses Pengukuhan Anggota Paskibraka merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa seluruh pesertanya telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Paskibraka. Darma Wijaya menegaskan, tugas anggota Paskibraka bukanlah tugas yang ringan dan gampang, tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa. “Saya yakin setelah menjalani pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan, kalian akan mampu melaksanakan tugas tersebut, ucapnya optimis.

Plh Bupati berpesan, pada HUT Kemerdekaan RI, seluruh anggota Paskibraka dalam mengemban tugas, dapat membedakan dengan hari-hari sebelumnya yang kalian alami, oleh karena itu berbuatlah yang terbaik, laksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

“Jadikanlah kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat ridho Allah SWT, ucapnya.

Plh Bupati juga merasa bersyukur karena merasa yakin anggota Paskibraka yang terpilih murni hasil tes fisik dan kemampuan. “Saya memberikan kepercayaan secara penuh,” tutupnya. MC Sergai/ Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *