Plh Bupati Terima Audiensi Tiga Komunitas dan Kelompok Pemuda

Sei Rampah

Plh. Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya, menerima tiga audiensi dari komunitas dan kelompok pemuda Sergai bertempat di ruang rapat Plh Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (22/8/2019).

Ketiga komunitas dan kelompok pemuda yang mengikuti audensi ini adalah Riders Nmaxi Community Sergai, Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Dalam audensi pertama dengan Riders Nmaxi Community Kabupaten Sergai, Ketua komunitas pengguna motor matik Nmax tersebut, Muhammad Fadeli S.H, menyebut akan diadakan acara ulang tahun pertama komunitas pada tanggal 25 Agustus mendatang. Namun bukan sekadar seremoni saja, kegiatan acara ulang tahun tersebut juga akan diikuti dengan kegiatan positif berupa penggalangan dana dan bakti sosial yang akan disalurkan kepada warga yang membutukan.

Fadeli juga memaparkan jika komunitas yang dia ketuai ini bukan sekadar club yang menghimpun pengguna sepeda motor bermerk sama, namun juga sudah dan akan turut aktif dalam banyak kegiatan sosial.

Meskipun usianya masih sangat muda dan bahkan belum genap satu tahun, komunitas ini juga selalu membawa nama Kabupaten Sergai ke luar daerah setiap kali dilaksanakan kegiatan nasional. Selain itu, mereka juga tak lupa mempromosikan pariwisata Kabupaten Sergai kepada anggota komunitas daerah lain yang mampir ke Tanah Bertuah Negeri Beradat, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Plh Bupati menyambut baik rencana perayaan ulang tahun komunitas yang dipadukan dengan kegiatan sosial. Darma Wijaya berbagi pengalaman ketika salah satu komunitas motor mengajaknya mengikuti touring. Waktu itu, terang Darma, ia meminta kegiatan touring itu juga ditambah dengan bakti sosial dan donasi yang diberikan kepada rumah ibadah, masyarakat dan usaha warung di desa destinasi. “Dengan begitu masyarakat dapat lebih menerima dan merasakan manfaat adanya komunitas kita,” kisahnya.

Masih di tempat yang sama Plh. Bupati juga menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB). Audiensi ini sendiri berlangsung dalam bentuk pemaparan tentang program produk organisasi pasca dilaksanakannya Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 P2SB pada 24 Juni lalu. Rencananya akan diadakan juga kegiatan pengukuhan  kepengurusannya pada 29 September mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua P2SB Bramono S.P mengutarakan jika organisasi ini siap membuka ruang untuk kerja sama dengan Pemkab Sergai. P2SB siap membantu dalam meningkatkan pemberdayaan pemuda di Kabupaten Sergai.

 Sementara Mardalis, yang menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) P2SB, berujar jika P2SB merupakan perkumpulan pemuda di 16 Kecamatan se-Sergai yang beranggotakan 95% mahasiswa dan sarjana. P2SB ditujukan sebagai wadah penyampaian aspirasi anak muda di Sergai. “Organisasi ini juga diharapkan mampu menghilangkan kondisi pengkotak-kotakan pemuda di Kabupaten tercinta ini,” pungkasnya.

Hadir dalam audiensi ketiga adalah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Ketua KAHMI Kabupaten Sergai, M. Fadeli, dalam sambutannya menginformasikan pada tanggal 26 Agustus nanti akan diadakan pelantikan pengurus KAHMI Kabupaten Sergai. Pelantikan ini sendiri ditujukan untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) di Yogyakarta nanti.

Fadeli menambahkan sebagai organisasi nirlaba dan aktif dalam kegiatan sosial pembangunan, KAHMI berharap dapat menjadi salah satu pihak yang dapat menjadi penggalang peningkatan ekonomi kerakyatan, imbuhnya.

 Merespons hal tersebut, Plh Bupati Darma Wijaya menyambut baik setiap komunitas dan kelompok pemuda yang membawa misi sosial. Mewakili Kabupaten Sergai, ia siap membantu semaksimal mungkin terutama dari segi penyediaan fasilitas untuk acara pelantikan nanti.

Dalam tiga audiensi ini turut hadir Asisten Ekbangsos, Ir. Kaharuddin, Staf Alhi Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Kadis Parbudpora Sudarno S. Sos, Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar, pengurus Riders Nmaxi Community Sergai, Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Mc Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *