Dinilai Berhasil Dalam Pengelolaan BUMDes, Anggota DPRD Rokan Hilir Kunker Ke-Sergai

Sei Rampah, 

Dinilai telah berhasil dalam mengelola dan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang tergabung dalam Pansus II melakukn kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Rombongan Kunker yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir diterima oleh Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutan Ketua Rombongan Pansus II  H. Edison Jamil  mengucapkan  terimakasih kepada Pemkab Sergai karena telah menyambut dengan baik dan hangat. Sedangkan tujuannya bertandang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini berkaitan dengan pengelolaan BUMDes yang ada di sini.

“ Kami melihat BUMDes Kabupaten Sergai telah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, selain itu kami juga mendapatkan informasi bahwa BUMDes Sergai pernah mendapat penghargaan tingkat nasional,” kata Edison.

Menanggapi hal tersebut, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM menyampaikan bahwa BUMDes di Sergai terbentuk pada tahun 2015. Sedangkan BUMDes terbaik yang pernah meraih penghargaan nasional tersebut adalah BUMDes “ Mandiri” milik Desa Gudang Garam Kecamatan Bintang Bayu.

“ BUMDes ini telah berjalan secara mandiri dan telah berhasil memberdayakan masyarakat desa itu. Hingga kini BUMDes Mandiri ini telah bergerak dibidang pengelolaan air bersih, simpan pinjam, menyewakan perlengkapan pesta serta usala lainnya,” kata Hadi Winarno.

Sekdakab Sergai menambahkan bahwa di Kabupaten Sergai terdapt 237 desa. Masing-masing desa bisa menggali potensinya dan membentuk BUMDes sehingga bisa menjadikan setiap desa maju dan berkembang. Sampai saat ini sudah ada 100 BUMdes yang terbentuk di Kabupaten Sergai, pungkas Hadi Winarno.

Hadir juga dalam acara Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Kepala Bappeda Ir Hj Prihatina, M.Si, Sekretaris PMD Dra Hj Syahriati Lubis serta rombongan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *