Evaluasi dan Tingkatkan Program Kerja, Pengurus PAUD Sergai Gelar Rapat Kerja

Karo,
Pemerintah, dalam Rencana Target Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), telah menargetkan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus mampu melayani kebutuhan anak-anak usia dini sebesar 95% Angka Partisipasi Anak (APK), sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak terpenuhi hak-haknya. Hal ini disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ny. Hj. Marliah Soekirman, dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Kerja Pengurus PAUD Kabupaten Sergai di Hotel Sinabung Hills-Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (5/9/2019).
Ny. Hj. Marliah Soekirman juga menyebut jika tujuan diadakannya rapat kerja ini adalah untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan lembaga dan dampaknya pada perkembangan pendidikan anak-anak PAUD di masyarakat. Evaluasi ini juga nanti akan dijadikan referensi bagi pemerintah kabupaten untuk menentukan kebijakan dalam mengembangkan lembaga PAUD yang lebih profesional dan berdaya guna.
“Melalui rapat ini kita dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lembaga PAUD, serta merencanakan program-program PAUD kedepan yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” tandas Hj Marliah.
Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno dalam laporan kegiatan memaparkan  maksud dan tujuan kegiatan yang pertama, menjalin silaturahmi antara penyelenggara PAUD. Kedua, meningkatkan kerjasama dalam mengoptimalkan pelaksanaan program PAUD, dan terakhir untuk meningkatkan kinerja dan menyatukan persepsi antar pengurus dalam penyelenggaraan PAUD menuju PAUD yang berkualitas.
Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 5-6 September 2019 yang diikuti oleh 117 peserta dan menghadirkan 8 narasumber yang akan mengisi sesi diskusi yang ditujukan untuk mengkaji dan menyelesaikan permasalahan dan hambatan program PAUD di Kabupaten Sergai. 17 orang terpilih mengisi susunan kepanitian sesuai surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai nomor: 18.11/421-9/1810/2019, ujar Ny Hj Khairani.
Rapat kerja ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, Wakil Ketua PAUD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, para pengurus PAUD Kabupaten Sergai dan peserta kegiatan rapat.(Mc/Sergai/Nurul)
684 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *