Wabup Sergai H Darma Wijaya Hadiri Launching SiPAP-e

Teluk Mengkudu,
Sub sektor perkebunan mempunyai porsi yang cukup besar di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan luas wilayah 1900,22 km persegi atau 190.002 hektar. Lebih dari 100.000 hektarnya merupakan lahan perkebunan yang terdiri dari lahan perkebunan perusahaan negara, swasta nasional, swasta asing dan kebun rakyat.
Melihat kondisi sub sektor perkebunan baik secara luas areal dan juga kontribusi terhadap perekonomian daerah, sudah sepatutnya perhatian dan pengelolaan juga mendapat porsi yang signifikan. Kewenangan daerah terhadap pengelolaan sub sektor perkebunan di Kabupaten Sergai dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah Dinas Pertanaian Sergai, kata Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Sosialisasi sekaligus Launching Perdana Sistem Pelayanan Administrasi Perkebunan  Secara elektronik (SiPAP-e) PT. Socfindo Kebun Matapao, di Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu,  Jumat (6/9/2019).
Lebih lanjut disampaikan Wabup, bahwa dengan kondisi demikian maka perlu dibuatnya Sistem  Pelayanan administrasi Perkebunan  Secara elektronik (SiPAP-e) pada dinas Pertanian yang merupakan sistem aplikasi terpadu  yang mengintegrasikan beberapa sistem pelayanan administrasi.
” Semoga dengan inovasi yang telah di desain ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi kita Semua,” harap Wabup H Darma Wijaya.
Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Radianto mengutarakan  aplikasi SiPAP-e dirancang untuk mempermudah, menghemat waktu , cepat dan mudah serta untuk menghemat waktu sekaligus transparan. Hal ini lebih efektif dan efisien dibadingkan dengan sistem manual yang perosesnya memerlukan  waktu relatif lama sehingga terkesan lambat bagi stake Jolder yang membutuhkan, ujarnya.
Sedangkan Manajer PT. Socfindo Matapao Boby didampingi Menajer PT Socfindo Bangun Bandar, I Made Yogiarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini.
“Mudah-mudahan atas kehadiran ini bisa terus meningkatkan jalin silaturahmi antar pihak perkebunan dengan Pemkab Sergai,” kata Maneger PT Socfindo Matapao.
Turut serta Kadis Pertanian Sergai Radianto beserta jajaran, Manager Pekebunan PT. Socpindo Matapao serta undangan. MC Sergai/ Vivi
318 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *