Pesta Pembangunan Atap Gereja HKBP Sialang Buah

Wabup Sergai Harap Peran dan Bantuan Umat Beragama, Berkontribusi dan Partisipasi aktif Dalam Pembangunan
Teluk Mengkudu,
Gereja sebagai lembaga (institusi) mempunyai pertanggungjawaban spiritual dan moral. Pertanggungjawaban spiritual berarti membawa hidup umatnya ke dalam persekutuan dengan TuhanNya sekaligus dapat mewujudkan dalam iman yang nyata sehari-hari. Gereja yang dimaksud bukanlah semata-mata gedungnya saja, melainkan juga manusianya.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat menghadiri Pesta Pembangunan Renovasi Atap Gedung Gereja HKBP Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (15/9/2019).
Hadir juga dalam kegiatan, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,  camat Teluk Mengkudu, Kabag Kesra, tokoh masyarakat, Pendeta, serta  puluhan jemaat Gereja HKBP Sialang Buah.
Lebih lanjut disampaikan Wabup Sergai bahwa dalam hal pembangunan hendaknya kita bergotong royong seperti pembangunan rumah ibadah ini. Dalam pembangunan rumah ibadah di Sergai, kami telam membentuk sebuah perkumpulan sumbangan yang di sebut Gerakan Amal Shaleh (GAS) untuk umat Islam dan Gerakan Amal Kasih (GAK) untuk umat Kristiani, yang di kutip tiap bulannya dari para PNS dilingkungan Pemkab Sergai.
” Kita bekerja di Pemkab Sergai, mencari rezeki di Sergai, hendaknya juga menyisihkan sebagian rezeki kita untuk pembangunan rumah ibadah,” harapnya.
Oleh karenanya, lanjut Wabup, Pemkab Sergai sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama, termasuk para pendeta dan tokoh Gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata dalam pembangunan sekaligus mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.
” Semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan bergikir, sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat menghasut masyarakat, serta mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana,” ujarnya.
Dipenutup sambutannya, Wabup mengajak semua komponen masyarakat Sergai untuk menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan kabupaten ini demi masa depan yang lebih baik lagi.
” Karena hanya dengan perasaan senasib, tekad dan kerjasama antara kita semua visi kabupaten dapat terwujud,” tandasnya. (Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *