Pererat Silaturahmi, Soekirman-Darma Wijaya Harap Masukan Parpol Atas Kinerja Pemerintahan 

Sei Rampah, Setelah beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa partai, Sabtu (14/9/2019), Bupati dan Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dan H Darma Wijaya  kembali melanjutkan kunjungannya untuk mempererat silaturahmi dan meminta masukan dari Partai Politik (Parpol). Kegiatan diawali dengan melakukan kunjungan kembali ke Kantor PDI-Perjuangan (PDI-P) di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Di Kantor PDI-P ini, Bupati Sergai  Ir. H. Soekirman mengembalikan berkas formulir  pendaftaran Balon Bupati Sergai ke PDI-P. Formulir tersebut sebelumnya telah diambil pada Kamis (12/9/2019) lalu, ketika melakukan silaturahmi pertama kalinya. Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua penjaringan Syaiful Azhar didampingi Sekretaris Vizal Lubis,SE, bendahara Elvi Juliana Napitupulu,Amd. Penyerahan berkas tersebut juga turut disaksikan oleh Ketua DPC PDI-P Sergai  H Darma Wijaya dan sekretaris Togar Situmorang serta tokoh pemuda Sergai Yunasril SH,MKn.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soekirman mengatakan bahwa  semua ini tentunya akan dilakukan proses verifikasi oleh tim penjaringan PDI-P  yang saat ini memiliki 5 kursi dan akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

 ” Hingga saat ini,  selain PDI-P, belum ada partai lain yang membuka pendaftaran dan tidak ada satupun parpol di Sergai yang dapat mengusung calonnya sendiri,” katanya.

Turut mendampingi Bupati dan Wabup Sergai, Plt. Asisten Pemerintahan Umum Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar, Usai bersilaturahmi dengan PDI-P, Bupati dan Wabup beserta rombongan beranjak menuju Kantor  DPC Partai Hanura Sergai dan DPC Partai PPP.

Kedatangan Bupati dan Wabup Sergai disambut oleh Ketua DPC Partai Hanura Sergai Defriaty Tamba, S.Pd, Sekretaris Muhammad Idris dan Bendahara Haidar Tanjung. Sedangkan di Kantor DPC PPP. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua DPC PPP Hj. Sugiatik, S.Pd, Sekretaris Abdul Firman, S.Pd, Bendahara Hari Ananda, S.Pd, M.SP, beserta jajaran Partai PPP serta Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn.

Bupati menyampaikan sambutannya saat pada pertemuan silaturahmi di Partai Hanura maupun PPP, bahwa kunjungan ini menjadi utamanya adalah untuk bersilaturahmi, selanjutnya meminta masukan dan saran atas kinerja yang telah dicapai oleh Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya yang telah berjalan lebih kurang

3,5 tahun untuk meningkatkan pembangunan diakhir masa tugas.

Tahun depan adalah tahun politik dimana terdapat 220 kabupaten/kota akan melakukan Pilkada langsung dan untuk Kabupaten Sergai sendiri saat ini tidak satupun partai yang dapat mengusung calonnya sendirian sebab tidak ada yang mendapatkan 9 kursi,” terangnya. Kemudian jika memungkinkan dan sesuai Undang-undang membolehkan, kami akan menyampaikan hak kami untuk kembali maju pada Pilkada sehingga diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Partai Hanura dan PPP dalam hal dukungan.

Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak khususnya partai Hanura dan PPP sebagai partai yang vokal dan kritis namun disampaikan oleh kader-kader yang cerdas dan profesional yang sifatnya membangun dan membantu kami sebagai pemerintahan.

” Sumbangsih kader-kader unggul dan potensial dari Hanura dan PPP dalam membangun daerah ini sangat kami akui dan apresiasi serta diharapkan lebih erat terjalin sinergitas dan kekompakan ini seterusnya,” harap Soekirman

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup H Darma Wijaya mengemukakan bahwa kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi, juga sharing masukan terhadap pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selama 3,5 tahun berjalan hingga saat ini. Dalam hal kesejahteraan masyarakat, kami berharap kita satu tujuan antara lain dengan menciptakan serta membuka lapangan kerja dalam rangka mengentaskan kemiskinan. ” Sinergitas harus terus kita jalin serta menyatukan kader-kader unggul dengan aparatur pemerintahan sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Defriaty Tamba, S.Pd dan Sekretaris Muhammad Idris menyampaikan saat ini kami memang belum menerima pendaftaran namun dalam waktu dekat kami akan membuka penjaringan serta mempersilahkan siapapun yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Harapannya  kedepan pembangunan di Sergai ini dapat berjalan dan lebih pesat lagi dari saat ini.

Terkait pembangunan, Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya telah berjalan dengan sangat baik. Dari  beberapa wilayah memang diminta ada perbaikan, namun secara umum sudah sangat baik dan diapresiasi. Kami merasakan dekatnya Bupati dan Wabup di mata masyarakat, mengayomi dan memperhatikan masyarakatnya. ” harapan kami Bupati dan Wabup dapat terus seiring sejalan dalam memimpin Kabupaten Sergai ini untuk periode kedepannya,” ungkapnya.

Kemudian Ketua DPC PPP Sergai Hj Sugiatik, S.Pd sangat antusias dengan menghadirkan kader PPP lengkap hingga jajaran kecamatan. Disampaikan bahwa keluarga besar PPP dengan Pemkab Sergai sangat sinergi dan saling mengisi dalam membangun daerah melalui politik. Kami berharap pertemuan ini nantinya akan membawa barokah dan dengan hadirnya kader-kader handal dari PPP disampaikan kesiapan mendukung program pembangunan kabupaten Sergai dari segala aspek, ujarnya penuh semangat. Saat terbentuknya Kabupaten Sergai ini, baru kali ini dilaksanakan kegiatan seperti ini oleh Pemerintah daerah.

” Komitmen dari PPP dengan kekuatan kader serta motor politik dalam hal mensukseskan Pilkada yang akan digelar tahun depan dengan menjadi bagian terdepan pada proses pelaksanaan pesta demokrasi yang akan kita hadapi nantinya,” pungkasnya. MC Sergai/ Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *