Serah Terima Jabatan Camat Kotarih dan Camat Sei Bamban

Bupati Soekirman Harap Camat Optimalkan Pembinaan Serta Taati Peraturan Yang Berlaku

Sei Rampah,

Tujuan rotasi jabatan tugas Camat adalah untuk mengisi formasi jabatan yang kosong dan promosi serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Hal ini dikatakan Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Drs Fajar Simbolon, M.Si ada acara Serah Terima Jabatan Camat Kotarih dan Camat Sei Bamban di Ruang Asisten Pemum Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa setelah serah terima ini dilakukan, diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“ Promosi dan rotasi dilingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sergai atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, mutasi tugas merupakan salah satu unsur penting dalam pengembangan karier ASN,” terang Bupati.

Bupati juga berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), aparat kecamatan dan para Kades dan Lurah. Hal-hal yang sudah baik dari pejabat lama agar dilanjutkan dan dijadikan lebih baik lagi. Apabila ada kekurangan dari pejabat lama agar dibenahi dan selalu berkoordinasi dengan pejabat lama. Tugas pelayanan masyarakat di kecamatan agar dapat dijalankan dengan baik diantaranya program PATEN, pesannya.

Tak lupa juga Bupati Soekirman mengingatkan pada para Camat agar lebih optimal melakukan pembinaan kepada para Kades dan aparat kecamatan agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

Bupati menjelaskan bahwa bahwa dalam waktu dekat ini di Sergai akan dilaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Sebanyak 122 desa tersebar di 17 kecamatan akan melaksanakan pesta demokrasi ini. Dari jumlah di atas, Kecamatan Kotarih akan melaksanakan Pilkades di 10 desa dan kecamatan. Sementara di Sei Bamban sebanyak 3 desa, untuk itu Bupati berpesan kepada para Camat terkhusus Camat yang baru dilantik ini, untuk berperan aktif di masyarakat agar suasana tetap aman dan kondusif,pesannya.

“ Mengingat pada tahun 2020 akan ada Pilkada, untuk menunjang keberhasilan hal tersebut, saya meminta Camat selalu bersinergi dengan pemerintahan desa dan kelurahan serta seluruh stakeholder terkait demi lancarnya pesta demokrasi ini.” ujarnya.

Dalam program pemerintahan di Kabupaten Sergai, Bupati meminta para Camat untuk turut mensukseskan program Gema Losari. Kemudian demi menjaga keamanan dan ketertiban agar melakukan koordinasi untuk meningkatkan program siskamling,” pesannya.

Turut hadir dalam acara Staf Ahli Bupati Bidang Penegembangan SDM, Santun Banjarnahor, M.Si, Kabag Pemerintahan Muhammad Wahyudhi, S.STP, M.Si, Sekretaris PMD Dra Hj Syahriati Lubis,  mewakili Inspektorat dan BKD, Camat yang melakukan serah terima yaitu Camat Sei Bamban Drs Rudi Irwansyah, M.AP dan Camat Kotarih Lamhot Naibaho, S.Sos. (Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *