Bupati Soekirman Harap ASN Manfaatkan Teknologi dan Ikuti Perkembangan Zaman  

Sei Rampah, Pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 17, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), melaksanakan kegiatan upacara di lapangan Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/09/2019).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, upacara berjalan hikmat dan lancar. Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Soekirman mengingatkan bagaimana penggunaan teknologi kini sudah merambah ke hampir segala aspek. Sudah menjadi keharusan bagi bidang-bidang dasar dan vital saat ini untuk memiliki akses berbasis teknologi, terutama dalam pekerjaan di bidang pemerintahan.

Bupati mengisahkan bagaimana dengan mudahnya ia bisa mengurus dokumen pekerjaan dari Tanah Suci Makkah saat menunaikan ibadah haji. “Saya hanya perlu membuka handphone untuk menandatangani puluhan berkas. Sekarang tanda tangan dari tinta basah hampir tidak diperlukan lagi. Kita berbangga bahwa kita masih on the track dan masih dalam jalur pemanfaatan teknologi yang baik sehingga kedepannya diharapkan laju kita dapat terus ditingkatkan guna mengikuti perkembangan zaman menghadapi era 4.0,” kata Soekirman,” katanya.

Bupati juga mengingatkan jika teknologi bukan lagi urusan orang muda, generasi yang lebih tua juga harus mau meluangkan waktu untuk mempelajari dan mengaplikasikan penggunaan teknologi demi kelancaran bidang pekerjaan masing-masing, tandas Bupati.

Dalam kegiatan upacara HKN ini juga dilaksanakan pemberian tali asih secara simbolis bagi ASN yang sudah memasuki masa purna bakti dan kenaikan pangkat bagi beberapa ASN di lingkungan Pemkab Sergai. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekdab Drs. Hadi Winarno, MM, para asisten, Staff Ahli Bupati, jajaran pimpinan OPD dan seluruh ASN Kabupaten Sergai. MC Sergai/vivi

162 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *