Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Kalangan ASN, Pemkab Sergai Gelar Kuliah Agama Islam

Sei Rampah,

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap sang Pencipta, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Kamis (19/9/2019) menggelar Kuliah Agama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di Masjid Khairurrabitah Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Puluhan ASN yang mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk mendengarkan tausiyah yang diisi oleh Zulkifli, S H.I yang menyampaikan tiada nikmat yang kita raih hari ini kecuali karena Allah. Hiduplah berdasarkan surah Al-Ahqaf ayat 15 yang menyatakan ” Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula),” katanya.

Kemudian, lanjutnya, mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia akan berdoa, ” ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri,” ujar Ustadz Zulkifli.

Lebih lanjut disampaikan Zulkifli, Hari ini terus berputar dari kita kecil, dilahirkan, masuk ke masa kanak-kanak, terus ke masa remaja, ke masa dewasa, kemudian menikah, lalu bekerja, dan akhirnya menua lalu mati dan itulah adalah waktu.

Waktu terus berputar dan tidak ada satupun dari kita yang bisa memungkiri waktu. Kita harus hijrah dari yang dulunya kurang baik menjadi yang lebih baik lagi. Memperbanyak syukur akan nikmat, berdoa agar kita dapat berbuat amal saleh. Jika kita jauh dari syukur maka kita jauh dari Allah.

“ Apapun nikmat yang di beri Allah SWT, awali hidup dengan Bismillah dan akhiri dengan Alhamdulillah, tanda syukur kita kepada Allah dengan bersedekah,” tandasnya. Usai kegiatan kuliah agama Islam, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat dzuhur secara berjamaah. Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *