Bupati Soekirman : Maksimalkan Potensi Masjid Agung Sergai

Sei Rampah, Pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berlokasi di Dusun I Desa Firdaus Kecamataan Sei Rampah terus dilakukan, seperti terlihat dalam tinjauan langsung yang dilakukan oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya, Senin (30/9/2019).

Bupati dalam sambutannya mengharapkan agar proses pembangunan Masjid yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten “Tanah Bertuah Negeri Beradat” ini dapat dipercepat tapi tetap dengan memperhatikan kualitas hasil akhirnya.

“Kami mengharapkan agar pekerjaan pembangunan Masjid Agung Sergai dapat lebih digenjot lagi agar target pekerjaan selesai sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. Kami juga menghimbau dalam setiap proses masing-masing pihak yang terlibat harus saling koordinasi,” katanya.

Koordinasi yang baik, lanjut Bupati, penting dilakukan dikarenakan objek yang dibangun adalah rumah ibadah yang merupakan simbol jika kabupaten yang religius dan bersendi agama, jadi sudah seharunya hasil akhir dari pembangunan ini maksimal.

Tak lupa Bupati mengingatkan potensi di luar ritual keagamaan yang bisa didapat dari pembangunan Masjid Agug Sergai, terutama potensi ekonomi.

“Masjid ini kita harapkan akan hidup dengan banyaknya aktifitas keagamaan nantinya. Selain itu kita harapkan juga akan menghidupkan pedagang dan secara langsung juga memakmurkan masjid ini. Dan desain bangunan yang baik akan menambah keindahan dan minat masyarakat untuk beribadah dan melakukan aktifitas keagamaan di masjid ini nantinya,” pungkas Soekirman.

Turut serta dalam peninjauan langsung ini Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winatno, MM, para Staf Ahli Bupati Syafrial Budi, Suwanto dan Santun Banjarnahor, Asisten Ekbangsos,s Ir. H Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs.H. Akmal, M.Si, Kadis PUPR Johan Sinaga SE, MAP, Kaban PKA Rusmiani Purba ,SP, M.Si, Sekretaris Kominfo Mhd. Fadhil Isa, S.STP, kontraktor serta para pekerja masjid. MC Sergai/ Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *