Bupati Soekirman ,: Meski Berbeda Budaya, Kita Tetap Satu Wadah NKRI

Sipispis,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (DPW IKBPD-BP) Kabupaten Sergai dan Pemko Tebing Tinggi periode 2019-2023, bertempat di lapangan sepak bola Desa Marjanji Kecamatan Sipispis, Sabtu (19/10/2019)
Selain Bupati, hadir juga undur Forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Ketua Pemekaran Sergai H Ok David Purba, para Pengurus Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (DPW IKBPD-BP) pusat hingga daerah.
Ketua terpilih Sadarita P Dasuha, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusan  Purba Dasuha memiliki banyak sejarah yang cukup panjang, sebelum ada Purba Dasuha Boru Panogolan ini, telah ada Purba Dasuha sebelum ini, namun dalam kepengurusan tidak berjalan maksimal.
” Dalam kepengurusan Purba Dasuha Boru Panogolan ini, telah memiliki koperasi yang beranggotakan sekitar 600 orang,” ungkapnya.
Mengakhiri sambutannya, Sadarita P Dasuha mengucakan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman dan jajarannya yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan hingga berlangsung dengan sukses, ujarnya.
Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa sangat mengapresiasi adannya ikatan Purba Dasuha ini. setelah saya ikuti dan amati sejak tadi pagi masalah adat dan budaya khususnya Simalungun, budaya merupakan salah satu dasar, tanah, bumi tempat kita berpijak, jika budayanya bagus maka akan tumbuh pohon-pohon yang bagus di atasnya.
” jika budaya ikatan keluarga besar  yang tergabung dalam IKBPD-PB ini bagus, maka orang-orang yang tumbuh di dalamnya akan bagus, karena pondasinya adalah budaya,” kata Bupati.
Disampaikan kembali oleh Bupati,  apapun adanya kita, apapun suku kita, apapun agama kita, mari kita kembangkan budaya peninggalan nenek moyang kita. Walaupun kita berbeda agama, namun kita tetap satu wadah kesatuan yang terbingkai dalam NKRI.
Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan bahwa lebih baik menjadi manusia yang membawa jarum, ketimbang manusia yang membawa gunting. Sebab jarum dapat mempersatukan kita namun jika gunting akan memisahkan kita, seperti halnya jarum, merupakan benda yang dapat mempersatukan kain, jika gunting merupakan benda yang dapat memisahkan kain, pesannya.
Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Pada tanggal 20 Oktober 2019 kita akan merayakan pesta demokrasi kemenangan bangsa Indonesia, Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik, untuk itu, Bupati mengajak semua yang hadir untuk selalu mendoakan pemimpin kita dalam menjalankan kepemimpinannya di negara RI.
Terkait dengan pembangunan di Sumatera Utara (Sumut), saya tidak pernah membayangkan di sini akan ada jalan tol yang menghubungkan beberapa kabupaten/kota di Sumut. Pembangunan ini merupakan pembangunan jangka panjang, yang nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita.
Untuk itu, saya mengajak semua unsur masyarakat, untuk turut dalam mendukung pembangunan di negara ini, karena tanpa kerja sama antara pemerintahan dan masyarakat, pembangunan di negara ini tidak akan terlaksana dengan baik, ajak Bupati sekaligus menutup acara.

Dalam pelantikan IKBPD-BP tersebut, terpilih sebagai Ketua Sadarita P Dasuha, SE, Sekretaris Hotman Pranoto, SE, Bendahara Hendro Wijaya P Dasuha,SE. (Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *