Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Launching Pendaftaran Balon Kepala Daerah PPP

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, menghadiri launching pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Sergai, di Sei Rampah, Senin (4/11/2019).

Bupati Soekirman dalam sambutannya menyinggung terkait perihal penggunaan teknologi informasi dalam proses distribusi unsur-unsur positif yang mengandung emosi yang dimiliki partai kepada khalayak luas.

“Unsur-unsur itu tidak bisa hanya tinggal sebagai emosi, harus dibungkus dalam sebuah story kemudian disebarkan dalam sebuah platform yang dapat dimobilisasi,” saran Bupati.

Soekirman memiliki rumus sendiri dalam meningkatkan mobilisasi stories (cerita-cerita) yang menggugah emosi, yaitu SHARE: Story, Hype, Actionable, Relevant, Emotion. Kelima poin pada rumus tersebut merupakan solusi menjangkau publik yang luas mengingat generasi bangsa sudah 2/3 masuk ke  dalam status hyper conected.

Dalam waktu singkat selama 24 jam orang-orang sudah terkoneksi ke gadget. Hal ini berdampak positif karena kepemilikan gawai akan menjadi media yang bagus untuk menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan-kesatuan, akhlakul karimah dan fastabiqul khairat.

“Saya kira tidak bisa tidak kalau perubahan harus dilakukan dalam satu ekosistem aplikasi. Saat ini ada sekitar 30 aplikasi di website resmi Pemkab Sergai karena sudah masuk dalam sistem e-government. Perubahan ini harus ditangkap. Saya berkeyakinan semua itu dimulai dari sekretariat,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyanjung integritas ketua DPW PPP Sumut H. Yulizar Parlagutan Lubis M.Psi. “Beliau merupakan sosok yang menjaga integritas, karena ucapan yang disampaikan sejalan dengan perbuatan yang dilakukan.

Sementara Wabup H Darma Wijaya dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada PPP untuk kegiatan launching pembukaan pendaftaran calon kepala daerah yang dilakukan hari ini. Wabup juga menyinggung proses pemilu di mana jumlah pemilih PPP  untuk 3 caleg mencapai 23 ribu suara dibanding misalnya Gerindra untuk 5 orang caleg yang hanya memperoleh 25 ribu suara. Besarnya suara tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada caleg PPP yang terpilih di lembaga legislatif kabupaten.

Dalam kegiatan ini hadir di antaranya Ketua OKK DPW Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag, Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik S.Ag, Anggota DPRD Sergai dari PPP Hari Ananda, dan para ketua DPC partai politik yang ada di Sergai serta undangan lainnya. MC Sergai/vivi

408 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *