Pemkab Sergai Apel Gabungan Perdana Pasca Pelantikan Sekdakab  

Sei Rampah,

Pasca dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) pada Jumat lalu, H. M. Faisal Hasrimy AP, MAP, menggantikan pejabat sebelumnya Drs. Hadi Winarno, MM, pada Senin (4/11/2019) melaksanakan apel gabungan perdana yang langsung bertindak sebagai pembina apel di lapangan apel Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dalam arahan Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, yang dibacakan Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy AP, MAP, menyampaikan capaian penerimaan pendapatan daerah berdasarkan hasil evaluasi per tanggal 31 Oktober 2019 telah mencapai Rp 115.001.018.710 atau sebesar 85,65%. Untuk itu Bupati, seperti yang disampaikan Sekda, memerintahkan kepada seluruh OPD pengelola PAD agar dapat lebih meningkatkan kinerjanya terutama dalam hal pencapaian target PAD yang telah ditetapkan pada masing-masing OPD.

Dalam sektor pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) semenjak pengelolaannya diambil alih oleh Pemkab Sergai pada tahun 2013 yang lalu, Pemkab terus berusaha meningkatkan target dan realisasinya secara signifikan. “Sebagai gambaran bahwa pada tahun 2012 yaitu sebelum pengelolaan PBB-P2 menjadi tanggungjawab pemerintah Sergai, targetnya adalah sebesar 4.4 miliar.

Pada tahun 2013 meningkat menjadi 6 miliar. Sedangankan pada tahun 2019 ini target sudah mencapai 19.5 miliar dan telah terealisasi sebesar 100,39% atau sebesar 19,576 miliar,” sebut Bupati seperti yang dibacakan Sekdakab.

“ Dengan terus meningkatnya target tersebut, Bupati meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sergai untuk melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi guna mencari dan menggali potensi pajak baru sekaligus mengawasi agar wajib pajak yang sudah terdaftar tetap melunasi kewajibannya secara tepat waktu,” ujar Bupati.

Sebagai penutup arahannya, Bupati menghimbau kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak yang memiliki objek pajak di wilayah Sergai agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam hal pembayaran PBB-P2.

Usai membaca sambutan Bupati Sergai, Sekdakab M. Faisal Hasrimy menambahkan arahannya dengan mengucapkan selamat kepada Bapenda yang telah melebihi terget capaian. Ia juga meminta agar pencapaian yang sudah diraih agar tetap dipertahankan dan tentu saja diusahakan agar meningkat.

Faisal berharap agar pejabat eselon II bisa menetap di wilayah Sergai, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja, termasuk dirinya yang diminta Bupati menjadi tambahan “pengawal” gerbang masuk dari Tebing Tinggi, di mana Bupati bertindak menjaga gerbang Perbaungan dan Wakil Bupati yang mengawal Ibu kota Sei Rampah.

Faisal menyebut jika sebagai salah satu orang yang pernah mengabdi di Pemkab Sergai sejak awal pemekaran sampai 2013, ia merasa jika Sergai punya potensi yang sangat besar yang bisa menyamai bahkan melebihi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), tempat di mana ia mengabdi terakhir kali sebelum menjabat sebagai Sekdakab.

“Untuk itu kita harus menjaga kerja sama. Tidak ada yang super dalam kerja individu. Kesatuan dan soliditaslah yang menjadikan segalanya menjadi keberhasilan,” tutup Sekdakab. MC Sergai/vivi

251 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *