PA Sei Rampah Canangkan WBK dan WBBM

Wabup Sergai : “Bangun Karakter Aparatur dan Organisasi
Sei Rampah
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya, menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Pengadilan Agama Sei Rampah, Rabu (27/11/2019).
Dalam sambutannya Wabup memberikan apresiasi kepada Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah atas pencanangan kedua program tersebut, “Kami memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Sei Rampah yang pada hari ini meresmikan zona WBK dan WBBM serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” sebut Wabup.
Darma Wijaya menyebut membangun zona integrasi menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat, oleh karenanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai.
“Sebab itu PA Sei Rampah harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun zona integritas ini. Dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional, diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dengan sendirinya, akan terwujud,” tambah Wabup.
Terakhir Wabup berharap agar segenap pihak meningkatkan sinergitas antar institusi dalam mengurangi tingginya angka perceraian dan pernikahan usia dini di Kabupaten Sergai.
Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Munir, S.H., M.H., dalam sambutannya menyebut jika lembaganya memiliki tiga sasaran target yang ingin dicapai yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kelembagaan, pengadilan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. “Untuk mencapai sasaran teersebut maka dari itu kami mendeklarasikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” terang Munir.
Munir juga menyebut walaupun masih terhitung berusia muda sejak diresmikan di Molonguane, Kabupaten Talaud, Sulut, setahun lalu (22 Oktober 2018), namun Pengadilan Agama Sei Rampah mampu berada di posisi pertama di Sumatera Utara untuk kategori upload Putusan Pengadilan Agama, walaupun bermodalkan sarana dan prasarana yang sangat minim.
Terakhir, Ketua PA Sei Rampah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk bantuan dan kerja sama yang telah diberikan selama ini. “Semoga ke depan, rangkai kerja sama tetap dapat dikembangkan antara Pemerintah Kabupaten Sergai dengan Pengadilan Agama Sei Rampah, seperti pelaksanaan sidang terpadu untuk menjamin terpenuhinya hak masyarakat atas identas hukum, penguatan ketahanan keluarga dan lain sebagainya,” tutup Munir.
Dalam acara ini hadir pula Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan, S.H., S.E.,  Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, S.I.K., M.Si., Kajari Sergai Paian Tumanggor, S.H., beserta jajaran, Wakil Pengadilan Negeri Sei Rampah dan mewakili Kemenag Sergai.(MC/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *