Sergai Gelar Pengembangan dan Penguatan FADASE

Perbaungan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar acara Pengembangan dan penguatan Forum Anak Daerah Kabupaten Sergai (FADASE) di lokasi Panteng Kleset Desa Melati II Kec.Perbaungan, Selasa (26/11/2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Kadis P2KBP3A Hj Irwani Jamilah meyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk memberi pembekalan kepada kepengurusan Forum Anak Kabupaten yg baru terpilih sebulan yang lalu tentang bagaimana fungsi Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P), sekaligus mengenalkan potensi lingkungan alam di Sergai dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama pengurus karena mereka berasal dari utusan-utusan  perwakilan anak dari kecamatan yg berbeda.

Selain itu,  mereka panitia juga mengundang beberapa anak dari Desa Melati II untuk ikut pertemuan itu dan memfasilitasi mereka membentuk Forum anak Desa Melati II. Forum anak adalah salah satu wadah bagi anak untuk mendapat haknya dalam berpartisipasi baik dalam menyalurkan pendapatnya maupun penerima manfaat pembangunan. Harapannya Forum anak dapat berperan dalam proses pembangunan mulai dari musyawarah perencanaan pembangunan tingkat yang paling bawah sampai ke atas, ujar Bupati melalui Kadis P2KBP3A.

Oleh karenanya, Forum anak diharapkan mnjadi pelopor untuk kegiatan partisipasi anak dalam segala bidang. Dijadikannya Desa Melati II menjadi lokasi wisata tani, dengan harapan Forum Anak Desa Melati II bisa menjadi pelopor bagi anak lainnya agar bisa bersikap baik, ramah, santun, bersahabat kepada tamu yang berkunjung, demikian harapan Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Dinas P2KBP3A, Kades Melati II dan 40 orang peserta dari berbagai kecamatan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *