Rapat Koordinasi Pemkab Sergai, Bupati minta OPD tanggap terhadap Hal-hal yang Berkembang

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan rapat Koordinasi rutin Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, di Aula Sultan Serdang Senin (02/12/2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, A.P., M.A.P, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sergai tersebut menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh pimpinan OPD dan camat yang hadir bahwa memasuki triwulan IV dan terkait serapan anggaran Tahun 2019, diminta kepada seluruh OPD untukt merealisasikan program kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan dengan memperhatikan administrasi pengelolaan keuangan. Bupati juga menambahkan, terkait pencapaian target Pendapatan Asli Daerah agar terus ditingkatkan perolehannya sehingga dapat dipergunakan untuk pembangunan di Kabupaten Sergai.

Ditambahkan Bupati Soekirman agar kedepannya rapat koordinasi agar difokuskan membahas hal-hal yang berkembang secara cepat dan tanggap sehingga dapat tercapai sinkronisasi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan antar OPD di jajaran Pemkab Sergai ”.

Dalam kesempatan yang sama, terkait persiapan Hari Jadi Kabupaten ke-16 pada Januari mendatang Bupati Soekirman minta kepada seluruh OPD yang akan melaksanakan kegiatan agar seluruh event dapat dituangkan melalui aplikasi yang dapat diakses masyarakat secara online. Sehingga seluruh perayaan, pameran bahkan rangkaian kegiatan dapat dinikmati oleh masyarakat yang hadir maupun masyarakat yang tidak dapat hadir melalui ponsel android. Hal ini agar dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo sebagai leading sector pembuatan aplikasi di Pemkab Sergai.

Sebagai penutup Bupati berharap agar seluruh pimpinan OPD dan Camat se-Sergai dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya dengan memperhatikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Sehingga visi Kabupaten Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan dapat segera terwujud,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, A.P., M.A.P menyebut pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan forum rutin yang dijadikan sebagai media koordinasi untuk penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. “Dari pelaksanaan rapat koordinasi ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh,”(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *