Tim Verifikasi Akreditas, Lakukan Survei di RSUD Sultan Sulaiman

Sei Rampah,

Diwakili oleh dr. Mohammad Fahdhy, SP.OG, M.Sc dan Saodah Hanim, S.Kep, Ners, Komisi Akreditasi Rumah Sakit mengadakan verifikasi akreditas Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I terhadap RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, Jumat (13/12/2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dalam arahan dan bimbingannya menyambut para surveyor menyebut RSUD  Sultan Sulaiman terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya kepada masyarakat. “Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, akreditasi merupakan salah satu syarat yang mesti dipenuhi,” sebut Bupati seperti yang disampaikan Sekdakab.

Pemkab Sergai, lanjut Bupati, mengapresiasi penuh pelaksanaan survei verifikasi yang dilakukan oleh serveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit sebagai bentuk kesinambungan proses akreditasi sesuai dengan tata laksana survei.

 Bupati melalui Sekdakab juga menyatakan jika proses ini penting untuk memantau perencanaan perbaikan strategis (PPS) sebagai tindak lanjut rekomendasi survei pada survei akreditasi tahun lalu, serta memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatan mutu pelayanan.

Bupati juga menyadari betul manfaat yang akan didapat dengan akreditasi ini yaitu peningkatan pelayanan, administrasi dan perencanaan, koordinasi asuhan pasien, koordinasi pelayanan, koordinasi antar staf, penggunaan sumber daya yang lebih efisien, penurunan keluhan pasien dan staf, peningkatan kesadaran pegawai akan tanggungjawabnya serta peningkatan kerjasama dari semua bagian organisasi.

“ Pemerintah Sergai senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan,” tutupnya.

Kegiatan survei ini juga dihadiri oleh Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria dan undangan lainnya.(MC/Sergai/Nurul)

19 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *