Sambut Hari Ibu ke-91, Pemkab Sergai Gelar Senam Sehat

Sei Rampah,

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Jumat (13/12/2019) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai menggelar Senam Sehat.

Dengan mengusung Tema “ Perempuan Berdaya Indonesia Maju” senam tersebut turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kertua TP PKK Ny Hj marliah Soekirman, Kerua GOPTKI Ny Hj Rosmaia Darma Wijaya, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, anggota DWP, PKK serta ratusan ASN jajaran Pemkab Sergai.

Usai melaksanakan senam sehat, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa kuat dan sehat. Melalui tema tersebut, diharapkan bagi Perempuan Indonesia dapat memelihara kodrat, harkat dan martabat sebagai seorang ibu yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Bupati Soekirman mengajak seluruh yang hadir, melalui momentum Hari Ibu ini untuk saling berkontribusi yang nyata dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya dengan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan tetapi mampu berperan aktif dalam semua aspek pembangunan itu sendiri, katanya.

Sedangkan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman mengutarakan bahwa pelaksanaan senam sehat ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan kepedulian terhadap sesama. “ Seorang perempuan selain sebagai pendamping suami dan mendidik anak, juga memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat. Perempuan dahulu sebagai objek pembangunan bergeser menjadi subjek pembangunan,” tambah Hj Marliah.(MC/Sergai/nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *