Peringati HUT ke-89, Wabup Darma Wijaya : “Terima Kasih Al-Washliyah”

Sei Bamban,

Pada peringatan Milad Al-Jamiyatul Washliyah ke-89 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) 32 Sei Bamban, Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Rabu (18/12/2019), Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya, memuji dan mengucapkan terima kasih atas peranan Al-Washliyah yang telah banyak membantu kerja Pemkab terutama dalam pembangunan karakter dan akhlak generasi muda.

“Al-Washliyah telah memasuki Milad ke-89 namun masih tetap eksis, bahkan tahun 2019 ini peringatannya dilaksanakan dengan sangat meriah dan khidmat di seluruh Kecamatan se-Sergai. Hal tersebut sangat wajar karena peran besar Al-Washliyah di tengah-tengah pembangunan SDM nasional, terkhusus Kabupaten Sergai,” puji Wabup.

Perihal nasib para pendidik, Darma Wijaya akan berusaha mensejahterakan para guru. Ia meminta kelompok aspirasi guru terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Sergai. “Terkait persoalan guru memang sangat banyak polemiknya, namun pelan-pelan guru akan kita sejahterakan. Seringlah kita koordinasi dan silaturahmi, Insya Allah segala yang kita inginkan akan tercapai,”papar Wabup.

Dalam bidang pengentasan kemiskinan, Darma Wijaya menyatakan jika Pemkab Sergai baru saja melampaui target capaian dengan berhasil menurunkan persentase kemiskinan hingga berada di angka 7,90%. “Artinya kalau kita semua membangun kabupaten ini dengan kompak, saling mengingatkan dan memberikan informasi maka semua akan teratasi,” katanya lagi.

Turut serta dalam acara, Kapolsek Firdaus AKP. Ridwan, Camat Sei Bamban Drs. Rudi Irwansyah, MAP, perwakilan Danramil Sei Bamban, Direktur Dharma Foundation Sutejo, Pengurus Al-Washliyah Sergai, Kepala MTS 32 Sei Bamban Endang Mustika, S.Pd.I, Kades Sei Bamban Fadli Lubis, Datok H. Jalidar Abdurrahim dari Malaysia, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz “Sule” Sulaiman, S.Pd.I. Di sela-sela kegiatan itu juga diadakan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada para guru senior yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi tinggi di Al-Washliyah.(Mc/Sergai/Nurul)

341 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *