Jelang Akhir Tahun, Sekolah di Sergai Bagikan Raport Semester Ganjil

Teluk Mengkudu, 

Hari ini, Sabtu, (21/12/2019) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hampir diseluruh sekolah melakukan pembagian raport semester ganjil untuk Tahun Ajaran 2019/2020.

Setelah pembagian raport ini, sekolah akan meliburkan para siswanya selama 2 (dua) minggu dan akan masuk sekolah kembali pada hari Senin, 6 Januari 2020 mendatang.

Begitupun di SDN 106206 Sidodadi Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu. Ratusan siswa/i serta orang tua siswa (wali siswa) memadati lapangan sekolah untuk mendengarkan pengumuman  dari para Wali Kelas siswa tentang siswa/i yang meraih prestasi serta menganugerahkan kepada siswa sebagai duta lingkungan dan duta literasi.

Sebelumnya, para wali siswa yang hadir memenuhi undangan pihak sekolah melakukan pertemuan dengan jajaran SDN 106206 tersebut di sebuah ruangan kelas.

Kepala Sekolah SDN Ari Gunawan, M.Pd didampingi para guru menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antara wali siswa dengan para guru. Selain itu juga sebagai ajang untuk menerima masukan maupun saran-saran dari wali siswa demi meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

” Kami sangat senang bisa bertatap muka dengan Bapak/Ibu para wali siswa disini, semoga kedepannya kita bisa membangun sinergitas yang baik demi kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik kita,” ucap Ari.

Berbagai kreativitas terus dilakukan seperti menerapkan literasi, menjaga kebersihan lingkungan, serta kreativitas lainnya, namun Ari Gunawan menyebut, meski telah meraih penghargaan sebagai sekolah “Inspiratif” pada malam Anugerah Inovasi Pendidikan beberapa waktu lalu, tak lantas membuat seluruh jajaran sekolah berpuas diri. Hal ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan semangat dan kerja keras agar bisa menjadi yang lebih baik lagi, ujar Ari.

Saat ini, sebutnya, jajaran SDN 106206 terus berupaya untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk diimplementasikan di sekolah. “Perlu kerja sama serta kekompakan terhadap seluruh jajaran maupun dengan wali siswa demi mewujudkan sekolah yang unggul dan inovatif,” tutupnya.

Mengutip pernyataan Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM saat malam Anugerah Inovasi Pendidikan yang mengajak seluruh tenaga pendidik untuk Saling sinergi demi tercapainya pendidikan yang berkualitas.

Kadis Pendidikan juga telah  memotivasi bagi para guru, siswa bahwa tidak ada yang namanya superman, namun yang ada adalah super team dengan selalu menjaga kekompakan agar mewujudkan sekolah unggul, inovatif dan berkelanjutan. MC Sergai Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *