Wabup H Darma Wijaya Hadiri Musda II IPHI Sergai 

Sei Rampah,
Salah satu peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) adalah memotivasi para jemaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji. Nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal soleh baik secara individual maupun secara sosial.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya pada acara Musyawarah Daerah (Musda) II PD IPHI Kabupaten Sergai Tahun 2019, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Sabtu (21/12/2019).
Wabup mengemukakan lebih lanjut, memelihara nilai-nilai kemabruran haji menjadikan kita semua para Haji dan Hajjah untuk senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas sebagai seorang muslim yang telah menunaikan ibadah haji. ” Kemabruran haji sesungguhnya berdimensi vertikal dan horizontal,” ungkapnya.
Wabup menyebut, dalam upaya memelihara kemabruran haji peran dakwah IPHI tentu menjadi sangat penting. Dakwah yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati. Menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak beramar ma’ruf nahi mungkar. ” Inilah konsep dakwah yang semestinya dikembangkan terus oleh IPHI, bersama-sama dengan lembaga dakwah, majelis hakim, dan organisasi Islam di Indonesia,” sebut Wabup.
Mengakhiri sambutannya, Wabup mengimbau kepada seluruh peserta Musda IPHI Sergai agar dalam memilih figur kepengurusan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan AD/RT IPHI sehingga diharapkan akan muncul ketua dan pengurus yang berkualitas yang dapat bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk melaksanakan pembangunan baik fisik maupun mental spiritual, harap Wabup Darma Wijaya.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup seluruh yang hadir untuk tetap bersatu dan bergandengan tangan, mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan di daerah ini. ” Banyak hal yang perlu kita lakukan untuk memajukan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai,” tutup Wabup Sergai.
Hadir juga dalam acara, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, mewakili PW IPHI Provinsi Sumut H Ahmad Husin, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan, Alim Ulama,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. MC Sergai Vivi
277 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *