Bupati Soekirman : ASN Harus Melek Teknologi

Sei Rampah,
Usai melalukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah OPD pasca libur tahun baru 2020, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman ydng hadir didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin dsn Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, SH menyambangi Kantor Dinas Kominfo di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (2/1/2020).
Kedatangan Bupati Soekirman beserta rombongan disambut hangat oleh Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Sekretaris Mhd Fadhil Isa, S.STP, Kabid PIKP Kamalluddin Saragih, S.Pd.I, Kabid Penyeldnggarasn E-government Sudiyono, S.Kom serta para Kasi dan Kasubbag Dinas Kominfo.
Saat berada di ruang data center Kantor Dinas Kominfo, Bupati Soekirman berkesempatan mempelajari Sisumaker versi terbaru yang langsung dipandu oleh Kadis Kominfo Akmal. Selain itu Bupati juga melihat video kaleidoskop tahun 2016-2019 serta membuka aplikasi hopeshop yang nantinya akan dilaunching tepat pada Hari Jadi ke-16 Kabupaten Sergai.
Bupati menyebut, selaku ASN di era digital hendaknya mampu mengikuti perkembangan jaman. “ASN dituntut untuk kompeten, meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dibidang teknologi. ASN juga harus melek teknologi, karena dengan teknologi kita bisa melakukan banyak hal, dengan teknologi informasi juga mampu menembus batas ruang dan waktu,” ujarnya.
Begitupun dengan aplikasi hopeshop yang akan dilaunching nantinya, tentu memberikan sebuah harapan baru bagi masyarakat Sergai sebagai wadah dalam mempromosikan usahanya lewat teknologi informasi, tandas Soekirman.
Tak lupa juga Bupati menyampaikan saran dan masukan-masukannya demi penyempurnaan aplikasi sehingga akan berdampak pada kemajuan daerah.(Mc/Sergai/Nurul)
239 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *