hopeshop.id, Harapan Baru UMKM Sergai

Perbaungan,

Menyambut era Revolusi Industri 4.0, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak ketinggalan beradaptasi lewat bermacam inovasi, terutama dalam bidang perekonomian dan perdagangan. Salah satu inovasi yang diciptakan adalah lewat peluncuran situs e-commerce “hopeshop.id” yang dilaksanakan berbarengan dengan HUT ke-16 Kabupaten Sergai yang dipusatkan di Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Senin (6/1/2020).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur Forkopinda Sergai me-launching hopeshop.id sambil memutarkan video profil hopeshop.id yang ditayangkan di videotron. Web hopeshop.id sendiri merupakan situs jual beli online yang digagas oleh Dinas Kominfo Sergai yang menampung komoditi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Berbagai macam dagangan mulai dari panganan sampai produk kerajinan tangan dapat diperoleh cukup lewat beberapa klik saja dan produk bisa diantar ke konsumen tanpa harus repot datang ke lapak fisik.

Pelaku UMKM sendiri dapat menjajakan bermacam dagangan setelah melakukan registrasi gratis dan mudah di situs hopeshop.id. Fitur yang lengkap dan akomodatif semakin mempermudah bukan hanya penjual namun juga para konsumen.

“Dengan adanya situs jual beli ini, Kabupaten Sergai telah masuk ke dalam lingkup global di mana seluruh negara di dunia dapat berinteraksi langsung dengan daerah kita ini. Kabupaten Sergai dapat dikenal oleh seluruh dunia tanpa dibatasi ruang dan waktu. Situs ini juga jadi penanda bagaimana Sergai dapat tetap concern mendukung UMKM dengan menyelaraskannya pada kondisi kekinian yang sudah serba digital,” ungkap Bupati optimis.

Salah satu user sekaligus pemilik UMKM Sergai, Supian Chan, menyebut hopeshop.id merupakan terobosan yang sangat positif mengingat perkembangan teknologi saat ini menjadikan transaksi jual-beli tidak lagi dibatasi dengan tatap muka langsung namun sudah serba digital yang tentu saja menjamin kecepatan dan kemudahan pelaku ekonomi.

“Cuma lewat gawai saja kita bisa menjangkau pembeli. Tampilannya menarik dan fiturnya mudah dipakai. Saya sudah merasakan betul manfaat hopeshop.id. Situs ini secara langsung mampu meningkatkan jumlah penjualan produk saya,” pungkas pemilik lapak Risol Pak Chan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *