Silaturahmi dengan Tokoh Pemekaran, Bupati Sergai : ” Jangan Pernah Lupakan Sejarah

Sei Rampah,
Usai melaksanakan sidang paripurna dalam rangka Hari Jadi ke-16 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menghadiri silaturahmi dengan Tokoh Pemekaran Sergai bertempat di Ruang Rapat Pimpinan  DPRD Sergai di Sei Ramah, Selasa (7/1/2020).
Bupati Sergai H Soekirman menyampaikan bahwa sebagai masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, hendaknya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sebab jangankan sejarah daerah kita ini, bahkan sejarah bangsa masih ada yang belum banyak diketahui orang.
” Saya berharap harus ada disetujuinya Perda Penyusunan Tim Pencatat Sejarah Kabupaten Sergai guna menyelamatkan catatan sejarah yang nantinya akan disampaikan kepada generasi penerus kita,” katanya.
Lebih lanjut disampaikan Soekirman bahwa untuk melakukan hal tersebut dapat dilakukan dengan  membangunkan monumen yang mencatat nama-nama tokoh pemekaran,  sebab para tokoh pemekaran dengan ikhlas dalam memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Sergai ini dan nantinya menjadi kebanggaan keturunan tokoh pemekaran tersebut, ujarnya.
Bupati menyebut, dilakukan hal ini agar para generasi kita mendatang mengerti tentang sejarah, dan saya yakin Kabupaten ini akan makmur dan sejahtera sehingga nantinya perjalanan sejarah kabupaten ini mulai dari lahir hingga makmur sejahtera dapat diketahui masyarakat Sergai khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, tandas Soekirman.
Sebelumnya Ketua DPRD dr Rizki Ramadhan Hasibuan, SH, SE mengutarakan maksud kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi usai dilantiknya menjadi Ketua DPRD beserta pimpinannya pada bulan lalu.
” Hari ini adalah hari jadi Kabupaten Sergai yang ke-16, dan tanpa adanya perjuangan dari papa tokoh pemekaran tidak akan ada Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ungkapnya dengan bangga.
Diakhir sambutannya, dr Rizki mohon petunjuk dan saran serta masukan dari para sesepuh pemekaran agar jajaran DPRD dapat melanjutkan perjuangan menjadikan daerah yang aman, tenteram dan sejahtera. ” Dengan sinergitas dari pemerintah dan legislatif maka akan dapat segera tercapai cita-cita para tokoh pemekaran daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.
 H OK David Purba selaku Tokoh Pemekaran Sergai  dikesempatan yang sama menyatalan bahwa pertemuan hari ini banyak membawa manfaat bagi kita semua. Bahwa Kabupaten Sergai ini terbentuk adalah pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang.
Proses pemekaran ini tidaklah mudah dan penuh perjuangan yang panjang dan melelahkan.
” Kami tidak pernah mengambil keuntungan apapun dalam perjuangan pemekaran Kabupaten Sergai ini dan melakukannya dengan hati yang ikhlas. Namun satu harapan kami, agar persoalan politik jangan dicampur adukkan dengan penyampaian sejarah yang nantinya akan kita susun dalam sebuah buku yang akan menjadi referensi sejarah bagi anak cucu kita,” sebutnya.
David Purba menyatakan selalu mendukung pemerintahan, dan legislatif dengan sepenuh hati walau dengan usia yang semakin bertambah ini. Bukan hanya kami yang bersyukur, namun hendaknya kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT atas pembangunan yang telah terlaksana didaerah kita ini.
” Semoga tugu atau prasasti perjuangan pemekaran Kabupaten Sergai dapat segera terwujud sehingga perjuangan para tokoh pemekaran selalu dikenang, diingat dan dihargai oleh kita dan anak cucu kita,”pungkasnya.
Hadir juga dalam acara para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP Sekretaris Dewan, para tokoh pemekaran serta undangan lfinnya.
Usai pertemuan dilakukan penyerahan cenderamata kepada pra tokoh pemekaran Kabupaten Sergai.(MC/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *