Perdana di Tahun 2020, Pemkab Sergai Gelar Upacara HKN

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Apel Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (17/1/2020).

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra mengingatkan jika pakaian Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang digunakan oleh seluruh ASN Pemkab Sergai pada pelaksanaan upacara hari ini merupakan peningkatan jati diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“ Posisi KORPRI yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa,” kata Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Soekirman, ASN sebagai anggota KORPRI dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Momentum HKN ini juga diharapkan Bupati tidak hanya sekedar rutinitas biasa, namun juga dapat memberikan motivasi kepada ASN sebagai abdi negara untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

 “ Dengan rutinnya memperingati HKN diharapkan kepada kita semua untuk dapat bekerja dan mengabdi lebih baik lagi serta dapat memberikan kontribusi yang positif dengan kesungguhan dan rasa tanggungjawab yang tinggi serta berkesinambungan kepada seluruh ASN di Pemkab Sergai,” harapnya.

Bupati Soekirman tak lupa mengingatkan kepada ASN yang pernah maupun yang baru saja diberi amanah dalam memegang jabat agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan baik. Terutama bagi pejabat yang dilantik dikarenakan penambahan ataupun perubahan nomenklatur, berdasarkan Peraturan Bupati Sergai nomor 58 tahun 2019, diharapkan agar dapat aktif melakukan koordinasi serta mempelajari referensi tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan guna kelancaran tugas-tugas yang diemban.

Sebagai penutup Bupati meminta kepada segenap ASN di lingkungan Pemkab Sergai agar menjadikan peringatan HKN sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan paradigma dan diikuti dengan tekad serta keinginan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja dan mulai menciptakan perubahan-perubahan yang positif.

“Mari tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu memberikan kontribusi yang baik dalam pembangunan Kabupaten Sergai,” tutupnya.

Upacara HKN ini juga diikuti oleh para Asisten, Staff Ahli Bupati, jajaran JPT Pratama, Administrator, Pengawas dan segenap ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Disela-sela upacara ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada ASN yang akan memasuki masa purna bhakti. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *