Audiensi dengan MPC PP, Bupati Sergai: “PP Pelopor Toleransi”

Sei Rampah,

“Kami mengapresiasi dan bangga dengan Pemuda Pancasila (PP) yang sudah menjalankan fungsinya sebagai bagian dari 4 pilar bangsa,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menerima audiensi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP, di Ruang Audiensi Bupati, Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (20/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta agar PP sebagai organisasi tetap bertahan dengan komitmennya menjaga keberagaman. “ Keberagaman adalah kekuatan dan aset besar yang menjaga dan menjamin Pemuda Pancasila akan terus bertahan dan berkembang. Keberagaman itu harus benar-benar tergambarkan dan hindari monokultur. Agar dapat keragaman ini terus terjaga, PP harus menjadi pelopor toleransi,” kata Soekirman.

Saat ini, lanjut Bupati, masyarakat sangat rawan diadu domba dan diprovokasi hingga rawan juga terjadi perpecahan. Untuk itu sebut Soekirman, saling percaya sangat penting sebagai dasar mewujudkan serta menjaga toleransi.

“Jika kita terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai organisasi, maka peran PP sangat penting dalam menjaga keberagaman, toleransi serta trust agar negara kita dapat dipercaya oleh rakyatnya dan bahkan dunia internasional,”yakin Bupati di hadapan para peserta audiensi yang antara lain dihadiri Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal AP, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar, Ketua Terpilih MPC PP Sergai Dzulpansyah, SH beserta jajaran.

Selain perihal toleransi dan keberagaman, Bupati Soekirman pun menyarankan agar PP melihat perkembangan teknologi sebagai prospek untuk mengembangkan organisasi baik melalui media sosial maupun inovasi teknologi lainnya. Dari hal tersebut Bupati kemudian mengingatkan kepada pengurus MPC PP Sergai untuk melengkapi persyaratan administrasi dalam rangka update informasi organisasi dalam pendataan di lingkungan Pemkab Sergai.

Selanjutnya sehubungan dengan tahun ini memasuki masa Pilkada, Bupati tak lupa meminta kepada seluruh elemen masyarakat terutama PP agar tetap menjaga kekondusifan daerah serta menyukseskan gelaran Pilkada yang lancar dan aman. “Siapapun pemimpin nanti yang terpilih bahwa semua adalah putra terbaik dan PP harus menjadi bagian dari suksesnya pembangunan tanah bertuah negeri beradat ini,” sebut Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada Kepengurusan MPC PP yang baru dan semoga Pemkab Sergai dan PP dapat terus bersinergi guna mewujudkan masyarakat Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, tandasnya.

Sementara itu Ketua MPC PP Sergai Dzulpansyah, SH mengucapkan terima kasih atas masukan berharga yang telah diberikan Bupati Soekirman. “Semoga masukan yang diberikan dapat kami terapkan dalam rangka ikut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini sebagai wujud mendukung program pembangunan daerah melalui program kerja organisasi,” kata Dzulpansyah.

Dzulpansyah juga secara resmi mengundang Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk hadir pada kegiatan pelantikan Pengurus MPC PP Sergai Periode 2019-2023 yang direncanakan dilaksanakan pada 19 Februari 2020 di Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin. MC Sergai/vivi

559 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *