Soekirman Optimis JAPNAS Jadi Pionir Digital Marketing UMKM Sergai

Sei Rampah, 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H. Soekirman didampingi Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin, Kepala Bappeda Ir Hj Prihatinah, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Jumat (17/1/2019) menerima audensi Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) di ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Pengurus Japnas Sergai Rita Maizar, S.PdI menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada Bupati dan Wabup, selain juga menyampaikan progres rencana pelantikan Pengurus JAPNAS Kabupaten Sergai yang dijadwalkan pada 7 Februari 2020 mendatang.

 Rita Maizar menyebut konsep visi dan misi JAPNAS Sergai bertajuk”UMKM Sergai Naik Kelas” dengan mengemban misi membentuk “JAPNAS Academy” yang berisi kegiatan fasilitasi, pelatihan dan pembinaan kepada para pengusaha yang menjadi anggota.

” Fokus JAPNAS Academy ini adalah peningkatan kualitas teknik pemasaran produk-produk para anggotanya agar UMKM Sergai naik kelas, dari yang stagnan menjadi lebih sigap dan siap dalam menangkap peluang serta memasarkan produk UMKM hingga ke level yang lebih tinggi seperti supermarket, hingga ekspor produk UMKM,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai H Soekirman menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas hadirnya JAPNAS ini. Terkait dengan kemampuan APBN dan APBD tidak mencukupi seluruh kebutuhan pembangunan Sergai, untuk itu perlu peran swasta seperti para pengurus JAPNAS ini.

” Dengan program kerja JAPNAS ini kita yakin dan harus keluar dari sempitnya pemikiran kita dalam hal pengembangan UMKM, antara lain dengan mengikuti perkembangan teknologi yang telah semakin pesat ini. Berjualan tidak perlu lagi memerlukan lapak dan tempat, namun dapat dilakukan secara virtual melalui aplikasi yang mudah digunakan,” sebut Bupati.

Soekirman berpendapat, hal ini membuat kita harus keluar dari tempurung dan dengan adanya JAPNAS ini dapat menjadi trigger atau pemicu pengusaha UMKM untuk lebih berkembang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang nantinya tentu berkorelasi pada peningkatan PAD Kabupaten yang kita cintai ini.

Mengakhiri sambutannya Bupati menitipkan harapan agar JAPNAS dapat menjadi salah satu pionir penting pendukung pengembangan digital marketing terutama untuk kalangan UMKM. Diharapkan JAPNAS dapat ikut serta  memeriahkan MTQ tingkat kabupaten dalam waktu dekat ini,  dengan cara menyertakan para anggota sebagai pengisi expo produk unggulan UMKM Sergai. MC Sergai Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *