Pemkab Sergai Akan Fokus Perhatikan Infrastruktur Jalan dan RTLH

Teluk Mengkudu,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melakukan kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa Prmatang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (24/1/2020) sore.
Turut mendampingi Bupati Soekirman, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP, para Asisten, Staf Ahli, OPD terkait, dan H. Abzar selaku tokoh masyarakat Teluk Mengkudu.
Bupati Soekirman mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah bentuk bersilaturahmi atas nama Pemerintah Daerah kepada tokoh masyarakat. ” Kami Pemerintah Daerah beserta legislatif dan pihak keamanan baru saja berkunjung ke dermaga Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin dalam rangka proyeksi menjadikan Pulau Berhala sebagai Center Poin Ketahanan Nasional Wilayah Barat Indonesia melalui program Eco Marine Tourism,” ujar Bupati dihadapan tokoh masyarakat.
Nantinya dengan program ini, lanjut Bupati, kita akan mengembangkan program ketahanan nasional antara lain dengan konsep bela negara dan latihan wawasan kebangsaan yang pesertanya adalah pelajar serta masyarakat. Hal ini juga selain nantinya akan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui pariwisata, diharapkan juga akan dapat menghalau peredaran narkoba yang salah satu jalurnya adalah wilayah pesisir, terang Bupati.
Kemudian melalui silaturahmi ini, Bupati menyampaikan rasa hormat kepada H. Abzar selaku bapak, teman, dan mentor saya. Ucapan terimakasih tak terhingga atas jasa beliau sehingga saya dapat menjadi Bupati seperti saat ini, kata Bupati dengan santun.
Bupati mengisahkan bahwa dahulu sekitar tahun 1980, saya beserta BITRA pernah menjalankan program pembinaan pertanian di wilayah Desa Pematang Kuala,  Atensi masyarakat khususnya Bapak H Abzar sangat besar dan ikhlas, terbukti dengan disediakan rumah tinggal untuk saya dan BITRA dalam pelaksanaan kegiatan selama beberapa waktu tersebut, kisah Bupati.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan komitmen  Pemkab Sergai akan terus fokus dan memperhatikan pembangunan khususnya infrastruktur jalan dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat. Saya beserta unsur pemerintahan akan menindaklanjuti sesegera mungkin aspirasi masyarakat terkait pembangunan jalan seperti jalan penghubung desa pematang Kuala ke desa bogak besar dan lainnya.
Selain itu jika masih terdapat masyarakat yang memiliki RTLH agar melalui Camat dan Kepala Desa serta unsur lainnya untuk berkoordinasi dengan OPD terkait guna segera diberikan bantuan perbaikan tempat tinggal agar lebih layak huni demi kesejahteraan masyarakat seluas-luasnya, ujar Bupati menutup perbincangannya.
Menanggapi hal tersebut, Tokoh Masyarakat Kecdmatsn Teluk Mfngkudu H Abzar mengutarakan rasa kehormatan dan kebanggaan atas kunjungan Bupati Soekirman beserta jajaran pada hari ini. ” Memang benar saya dan Bapak Bupati ini telah lama berteman, kedekatan saya dan Pak Soekirman telah terjalin erat bahkan sebelum ia menjadi Bupati, ”  ujar H Abzar.
Untuk itu,  saya atas nama masyarakat desa Pematang Kuala menyambut baik respon dari Pemerintah Daerah terhadap aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan serta RTLH. Hal ini menjadi bentuk kepedulian dan hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat.
”  Kami juga menyadari pembangunan tersebut tidak serta merta dapat dilaksanakan dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada, namun dengan hadirnya Bupati Soekirman beserta jajaran hari ini menjadi semangat bagi kami untuk memberikan yang terbaik terutama dukungan atas pembangunan Sergai yang kita cintai ini,” imbuhnya.
Selanjutnya terkait rencana program Eco Marine Tourism, kami sangat mendukung dan menyambut baik hal tersebut. Selain nantinya pariwisata kita lebih dikenal orang, perekonomian masyarakat sekitar juga akan berimbas meningkat. Selain itu juga kia harus satukan tekad untuk dapat menghalau peredaran narkoba yang telah semakin meresahkan kita dan menjadi masalah terbesar bangsa ini, katanya penuh harap. (MC/Sergai/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *