Wabup H Darma Wijaya : JAPNAS Berperan Majukan Perekonomian Bangsa

Sei Rampah, 
” Saya sangat suka dengan adanya pengusaha muda yang semakin banyak  dan turut serta memajukan perekonomian bangsa khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),” kata Wabup H Darma Wijaya yang didampingi Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin saat menerima audensi Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kabupaten Sergai di ruang rapat Wabup, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (23/1/2020) sore.
Lebih lanjut disampaikan Wabup, bahwa kita sebagai lulusan akademisi jangan terus bingung mencari kerja namun ciptakanlah lapangan kerja, sebab akademisi dilahirkan untuk membuka lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan, ungkap Wabup.
Wabup menyebut, sebagai generasi muda harus terus memikirkan bagaimana memecahkan masalah sulitnya lapangan pekerjaan yang kian tahun kian meningkat, untuk itu, para generasi muda yang tergabung dalam JAPNAS harus bisa  membuka lapangan kerja sekecil apapun itu, walau usaha kita kecil,namun kita harus dapat mengerjakannya semaksimal mungkin dan mengupayakan hingga jadi besar, harap Wabup.
Untuk itu saya sangat setuju dengan adanya JAPNAS di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, yang berupaya keras membangun pengusaha Milenial dan membangun kembali semangat para wirausahawan untuk bangkit dan berkembang.
” Dengan adanya perkembangan zaman, kita para wirausaha jangan hanya mengandalkan gaya penjualan konvensional namun manfaatkanlah perkembangan/kecanggihan teknologi yang ada, seperti online shop,” ungkap Wabup.
Wabup H Darma Wijaya menyebut jika ada orang yang tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi  maka akan tertinggal. Oleh karenanya Wabup mengajak para pengusaha muda Sergai agar dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga mampu bertahan di tengah persaingan yang kian ketat, imbuhnya.
Dikatakannya, meskipun saat ini menjabat seorang Wakil Bupati, namun dalam bidang wirausaha, Wabup juga masih melakukan proses jual beli secara online. ” seperti proses jual beli hewan ternak sapi, saya melakukan proses jual beli hanya menggunakan handphone saja, ambil foto, kirim lalu deal, sangat mudah sekali,” kata Wabup penuh optimis.
Sementara itu pengurus JAPNAS Sergai Rita Maizar, S.PdI menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada Wabup H Darma Wijaya. Selain itu juga menyampaikan progres rencana pelantikan Pengurus JAPNAS Kabupaten Sergai yang dijadwalkan pada 7 Februari 2020 mendatang.
 Rita Maizar menyebut konsep visi dan misi JAPNAS Sergai bertajuk”UMKM Sergai Naik Kelas” dengan mengemban misi membentuk “JAPNAS Academy” yang berisi kegiatan fasilitasi, pelatihan dan pembinaan kepada para pengusaha yang menjadi anggota.
” Fokus JAPNAS Academy ini adalah peningkatan kualitas teknik pemasaran produk-produk para anggotanya agar UMKM Sergai naik kelas, dari yang stagnan menjadi lebih sigap dan siap dalam menangkap peluang serta memasarkan produk UMKM hingga ke level yang lebih tinggi seperti supermarket, hingga ekspor produk UMKM,” tandasnya. MC Sergai Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *