Bupati Sergai Harap IPHI Berikan yang Terbaik Bagi Umat Islam

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin dan Kabag Kesra Arianto, S.Pd menerima kunjungan audensi Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Sergai di Ruang Tamu Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (30/1/2020) pagi.

Ketua PD IPHI Sergai H.M Irfan Elfuadi Lubis menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan program kegiatan dari Pengurus IPHI Sergai diantaranya rencana pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus hasil Musda IPHI pada Desember tahun 2019 lalu. Pada kepengurusan IPHI Sergai Periode 2019-2021 tersebut Bupati dan Wabup duduk sebagai Dewan Penasihat, katanya.

Irfan Elfuadi menyebut, jika kegiatan pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari digelar dihalaman Pesantren Al Washliyah Firdaus akan diisi dengan tabligh Akbar dan santunan kepada anak yatim serta  kaum dhuafa. “ oleh karenanya, kami mohon dukungan dari Pemkab Sergai agar IPHI mendapatkan peran dalam pembinaan manasik haji bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut,  Bupati Sergai Ir H Soekirman menyambut baik rencana pelantikan pengurus PD IPHI Sergai. Saya memberikan masukan bahwa ada baikya pelantikan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Sergai yang akan segera selesai dalam waktu dekat ini. “Saya yakin IPHI akan menjadi lem bagi Kabupaten ini agar Islam-nya tetap kokoh bersatu dengan keberagaman organisasi Islam yang ada didalamnya,” yakin Bupati.

Oleh karenanya, Bupati berharap IPHI dapat terus memberikan yang terbaik bagi umat Islam di Sergai dan mendukung program Taman Rohani Pusat Budaya Islam yang berpusat di Masjid Agung Sergai sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Terkait kantor Pengurus, Bupati mengatakan bahwa akan disiapkan tempat bagi PD IPHI, namun kita tidak memerlukan tempat yang besar, cukup hanya beberapa meja, akan tetapi efektif dan jelas alamatnya serta dengan memanfaatkan teknologi, kita bisa memiliki kantor virtual. “ IPHI merangkul, membetulkan dan memperbaiki umat yang telah haji agar tidak melenceng dari khasanah yang telah ada,”  terang Bupati.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *