Bupati Sergai Buka MTQ dan FSN Kecamatan Sei Rampah  

Sei Rampah,

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-XVII tingkat Kecamatan Sei Rampah secara resmi dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Selasa (04/02/2020), di Lapangan Sepakbola Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Dalam sambutannya Bupati Soekirman menyebut jika pelaksanaan MTQ dan FSN ini merupakan momen yang tepat dalam upaya menyatupadukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat di bidang keagamaan khususnya dalam hal peningkatan kemampuan seni baca Al-Quran dan Seni Nasyid.

“ Melalui MTQ dan FSN seperti ini kita semua khususnya umat Islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Bupati.

Soekirman melanjutkan, kegiatan ini juga diharapkan mampu menciptakan kondisi yang harmonis di tengah masyarakat Sergai, selain tentunya memberikan motivasi bagi generasi muda untuk belajar Al-Quran dengan segala bentuk pemahamannya yang digambarkan melalui seluruh cabang yang dipertandingkan. “Kita juga berharap dapat lahirnya qori dan qoriah yang berkualitas yang nantinya akan menjadi duta Kecamatan Sei Rampah pada kejuaraan tingkat Kabupaten Sergai, tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati mengingatkan agar para juara nantinya tidak menjadi sombong dan terlalu berbesar hati dan bahkan sebaliknya, keberhasilan dikegiatan ini dapat dipertahankan dengan rendah hati, karena bukan hal yang mustahil prestasi dapat meningkat dimasa depan. Bagi peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati dan terus berjuang semoga tahun yang akan datang dapat lebih baik lagi.

Secara khusus Bupati mengucapkan terima kasih kepada guru agama yang tidak pernah lelah mengajarkan generasi muda Sergai membaca kitab suci Al-Quran. “ Penting bagi generasi penerus untuk memahami nilai-nilai  agama dalam rangka membangun masa depan yang bermoral. Sei Rampah merupakan daerah yang dalam perjalanannya sudah, sedang dan akan mendapat tantangan karena daerah ini adalah ibukota Kabupaten. Untuk menghadapi berbagai macam tantangan itu, salah satunya diperlukan fondasi ajaran agama yang baik,” terangnya.

Terakhir, lewat acara ini Bupati berharap sinergi masyarakat dan pemerintah bisa tetap terjaga lewat kerjasama dalam menyukseskan kegiatan MTQ dan FSN tingkat Kecamatan Sei Rampah ini. “ Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah jadi tidak ada apa-apanya,” tutup Soekirman.

Pembukaan MTQ dan FSN ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP  Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution S.Sos, MM, Muspika Kecamatan Sei Rampah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat se-Kecamatan Sei Rampah. (MC/Sergai/Nurul)

348 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *