MTQ Hasilkan Generasi Muda Yang Cinta Al-Quran

Teluk Mengkudu, Dalam rangka menjaring minat dan bakat para Qori/Qoriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI di Balai Karyawan PT Socfindo Perkebunan Matapao, Kamis (6/2/2020).

Hadir dalam acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya, Asisiten pemerintahan dan Kesra, Hj. Nina Deliana Hutabarat S.Sos, M. Si, Kadis Kominfo Sergai Drs. H Akmal, AP, M.Si, Camat teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta Jajaran, Manager PT. Socfindo Matapao Bobby Hercules, Muspika Kecamatan, para Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kabupaten Sergai merupakan daerah dengan masyarakat yang penuh keberagaman, namun tetap menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan hal ini tidak perlu diragukan lagi. Oleh karenanya, silaturahmi dan kebersamaan yang telah terjaga selama ini harus tetap kita tingkatkan.

Terkait dengan pembangunan Masjid Agung, yang saat ini sudah hampir selesai, saya dan  Wakil Bupati mengundang semua elemen masyarakat pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2020 mendatang, untuk melaksanakan Shalat Jumat di Masjid kebanggaan kita ini.

“ Di lokasi Masjid Agung ini juga, nantinya akan diletakkan Pesawat Terbang, namun tidak untuk dipakai sebagai sarana transportasi, akan tetapi sebagai tempat manasik haji. Selain itu akan ada pedagang kuliner maupun pedagang lainnya yang berjualan di sekitar Masjid sehingga dapat menghidupkan ekonomi masyarakat Sergai,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap dengan kegiatan ini akan menghasilkan generasi muda yang Insya Allah cinta serta memahami sekaligus mengamalkan Al-Quran dalam kehidupam sehari-hari, harapnya.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup H. Darma Wijaya juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikan hingga pada hari ini dapat terus melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Terkait dengan pembangunan di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup berharap agar Camat dan Kepala Desa rajin mensosialisasikan kepada masyarakat tentang PBB sehingga PAD Sergai meningkat yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, kata Wabup.

Wabup Darma Wijaya menambahkan, di Kecamatan Teluk Mengkudu ini terdapat beberapa objek wisata pantai yang harus kita berpaiki dan tingkatkan pelayanannya dimulai dengan menertibkan hewan ternak masyarakat yang berkeliaran. “ Dengan semakin baiknya wisata kita, maka mampu menarik minat wisatawan yang pada akhirnya dapat menaikan PAD Kabupaten Sergai,” yakin Wabup.

Terakhir, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, mudah-mudahan MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menjaring para Qori dan Qoriah yang terbaik dari Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sebelumnya Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian S.STP, M.Si digelarnya kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan dalam sisi keagamaan dan dapat menangkis penyakit masyarakat baik penyalahgunaan narkoba maupun tindakan lain yang merugikan masyarakat.

Romian Parulian menyebut, seperti halnya di Desa Sialang Buah, bersama dengan seluruh elemen masyarakat kami telah menertibkan ternak babi liar di sepanjang jalan Sialang Buah dan  sudah berusaha memberi pemahaman untuk berternak hewan secara tertib serta mengganti ternak menjadi ternak itik. “ Ini semua guna mendorong agar wisata pantai yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi semakin baik dan dapat meningkatkan wisatawan, harapnya.

Acara di isi dengan penyerahan Al-Quran dari Rumah Al-Qur’an Sehati serta santunan anak yatim piatu. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *