Terima Audiensi KONI, Bupati Harap Peningkatan Prestasi Olahraga Sergai  

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima audensi jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sergai, Selasa (18/02/2020).

Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi atas semangat dari pengurus KONI yang terus menunjukkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten. “ KONI Sergai diisi oleh orang-orang yang kompeten sehingga menurut saya olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini  akan maju jika dipegang oleh mereka yang memang ahlinya,” puji Bupati.

Bupati mengemukakan jika dirinya dan Wabup H. Darma Wijaya, menjalin hubungan yang sangat baik dengan kepengurusan KONI tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Hal ini merupakan keuntungan bagi kita karena jadi jaminan hubungan dan koneksi dengan individu maupun kelompok yang punya potensi memberi kontribusi bagi pengembangan olahraga Kabupaten Sergai.

Bagi Soekirman, Sergai bisa dikatakan sebagai “sarangnya” atlet yang bersama-sama dikelola oleh kepengurusan cabang olahraga (cabor) Deli Serdang, Langkat dan Binjai yang sering memasok atlet yang membawa nama Provinsi Sumut dikancah nasional bahkan sampai tingkat internasional.

Soekirman menyebut fakta-fakta tersebut sudah jadi modal yang cukup membanggakan namun tetap masih ada kendala keterbatasan dana yang masih berusaha untuk diatasi. “Kelemahan kita saat ini adalah minimnya pendanaan dari APBD, sehingga Pemkab belum bisa lebih maksimal lagi memberi bantuan materi kepada atlet-atlet kebanggaan kita. Istilahnya, kami hanya bisa mengantarkan mereka sampai sebatas Sei Ular saja,” tutur Soekirman.

Namun lanjut Soekirman, bukan berarti pemerintah tidak acuh dengan kondisi tersebut. Pemkab Sergai tetap berusaha untuk menjalin sinergitas dan kerjasama dengan berbagai pihak guna mendapatkan perhatian serta dukungan finansial sekaligus sponsorship dan pendanaan berbagai turnamen olahraga.

“Turnamen olahraga lokal juga perlu mendapat perhatian lebih karena dari sinilah bibit-bibit potensial atlet berkualitas bermunculan. Aspek pengembangan juga harus lebih dibenahi karena tak cukup sekadar berpotensi, atlet juga wajib mendapat treatment yang baik untuk menunjang peningkatan kualitasnya,” jelas Bupati lagi.

Oleh karenanya, lanjut Bupati, sarana dan prasarana olahraga yang telah dimiliki agar lebih dimaksimalkan lagi pemanfaatannya. “Kolam renang, gelanggang olahraga dan fasilitas lain yang sudah ada harus benar-benar difungsikan sebagai wadah penggemblengan atlet. Lalu setelah itu kita bisa mulai membuat target secara detail dan fokus pada cabor yang berpotensi meraih prestasi,” tukasnya.

Sebagai penutup, Bupati tak lupa mengingatkan agar KONI tetap menjaga nafas sportivitas institusinya di tengah tahun politik. “ Saya berharap KONI bisa menjadi perekat kebersamaan lewat fungsinya di dunia olahraga. Persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” pungkas Bupati Soekirman.

Kedatangan KONI dalam audiensi hari ini disebut oleh Ketua KONI Aspul A. Lubis dalam rangka silaturahmi dan penyampaian rencana pelantikan kepengursan KONI Sergai periode 2020-2024 yang direncanakan digelar pada awal bulan Maret mendatang.

“Mewakili KONI saya menerima baik seluruh saran dan harapan Bupati. Kami akan terus menjaga komitmen dan kepercayaan masyarakat Sergai sekaligus menjalin sinergi yang solid dengan Pemkab Sergai untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Aspul.

Audiensi ini juga dihadiri oleh Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. Santun Banjarnahor, Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis beserta jajaran. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *