Bupati Sergai Harap Muhammadiyah Cerdaskan Masyarakat Sergai

Sei Rampah,

” Sebagai hamba Allah SWT, hendaknya kita selalu bersyukur atas karunia yang diberikan kepada kita berupa nikmat rezeki dan kesehatan hingga kita dapat menghadiri acara keagamaan seperti ini,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat menghadiri acara Pengajian Daerah Muhammadiyah di Masjid Taqwa Dusun I Senayan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Minggu ( 23/2/2020).

Muhammadiyah pada usia yang ke-107 tahun, sudah banyak membawa manfaat, termasuk dalam mencerdaskan umat khususnya di Kabupaten Sergai. ” Muhammadiyah telah melahirkan generasi yang dapat memimpin umat kedepannya. Oleh karenanya, para pemimpin tersebut harus bisa membawa umatnya untuk berdampingan dengan masyarakat lainnya, ” kata Bupati.


Bupati menceritakan, seperti yang dikemukakan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mukti yang mengatakan memang sudah 20 tahun reformasi di Indonesia. Berlalu, Reformasi itu ditandai dengan pemilihan pemimpin secara langsung. Setelah 20 tahun reformasi berlalu, kita tentu berharap terpilihnya pemimpin yang amanah, pemimpin yang amar ma’ruf nahi mungkar kemudian juga pemimpin yang tabligh Sidiq, Amanah dan Fatonah.

Selanjutnya, pada tanggal 17 Februari lalu, Pemkab Sergai dan Muhammadiyah sudah melanjutkan penandatanganan MoU kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai universitas yang akreditasinya terbaik, dan bukan hanya di wilayah Indonesia akan tetapi masuk ke Asia Tenggara.

Kemudian, Bupati menyampaikan bahwa masyarakat Sergai baru saja menyaksikan dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Abdul Somad (UAS). Dalam tausiyahnya dijelaskan terdapat empat poin yang di sampaikan yang pertama generasi Qur’ani harus dibangun, Kepada para orang tua harus dapat mendidik anaknya dan mengajarkan untuk selalu berbuat baik, ketiga hindari narkoba dan jadilah generasi muda yang anti narkoba, pergaualan bebas, mabuk-mabukan dan judi dan yang terakhir jangan sampai putus asa terhadap takdir yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Muhammadiyah yaitu Indonesia tetap satu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.“ Mudah-mudahan selalu seperti ini, masyarakat kita semakin cerdas bisa memilah, memilih mana yang rasional, mana yang benar untuk menjadi bekal baik kita di dunia maupun di akhirat,” tutup Bupati Soekirman.

Untuk mengambil berkah pada acara tersebut, Ustadz Armansyah dalam tausiyahnya menyampaikan sebagai umat muslim jangan pernah berhenti untuk berbuat baik terhadap sesama karena dengan kita berbuat baik maka hal baik akan menghampiri kita. “ Bukan seberapa banyak harta kita di dunia tapi seberapa banyak amal ibadah kita di dunia yang akhirnya nanti akan membawa kita ke surga,” katanya.
Hadir dalam acara, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, Kepala Desa Simpang Empat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan jamaah Muhammadiyah. MC Sergai Vivi

194 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *