Mohon Arahan, Wartawan Unit Pemkab Sergai Audiensi Dengan Bupati Soekirman

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, AP, M.Si menerima audiensi para wartawan yang tergabung dalam Wartawan Unit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai di ruang rapat Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (25/2/2020).

Dalam kunjungan audiensinya, Ketua Koordinator terpilih Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan menyampaikan tujuan kedatangannya selain sebagai ajang silaturahmi, juga memohon arahan dan bimbingan terkait dengan keberlanjutan kepengurusan wartawan di Kabupaten  Sergai.

“Kami sangat mengharapkan arahan, bimbingan dan dukungan dari Pak Bupati, khususnya dalam pengukuhan Wartawan Unit Pemkab Sergai yang akan kami laksanakan pada bulan Maret mendatang,” ujar Darmawan.

Sementara itu, Zuhari Wartawan Medan Pos mengutarakan terkait dengan kemitraan dengan media, memberi masukan agar Pemkab Sergai melalui Dinas Kominfo menggelar kegiatan yang lebih meningkatkan kekompakkan dengan para wartawan. “ Selain itu, kegiatan yang bersifat menambah wawasan bagi kami agar menambah pengetahuan kami dalam melakukan penyebarluasan informasi kegiatan Pemkab Sergai,” kata Zuhari.

Begitupun dengan Novriandi, wartawan KabarMedan.com, ia menyarankan agar kepengurusan wartawan unit Pemkab Sergai ini banyak membuat kegiatan yang berkaitan dengan sosial maupun kemanusiaan yang didukung oleh Pemkab Sergai.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Soekirman mengapresiasi atas gagasan yang disampaikan oleh para wartawan. Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Darmawan sebagai Ketua Koordinator. Wartawan Unit Pemkab Sergai.

Bupati menyebut, menjadi seorang pemimpin di zaman Keterbukaan Informasi sangatlah tidak mudah. Harus bisa menjadi orang yang sabar jika mendapat memberitaan yang negatif yang disebar lewat media sosial.

 

Era digitalisasi mengharuskan kita turut serta dalam perkembangan zaman yang begitu pesat. “ Saat ini banyak sekali lembaga media online yang baru bermunculan. Oleh karenanya, Bupati turut memotivasi bagi lembaga media online agar mengikuti kriteria-kriteria pada peraturan yang berlaku sehingga menjadi lembaga media yang professional yang mempunyai kredibilitas di mata masyarakat.

Kemudian Bupati mengajak para wartawan untuk dapat memanfaatkan profesi yang dimiliki dengan melakukan krestivitas dan inovasi, melakukan hal-hal yang positif yang dapat membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Seperti dicontohkannya, bekerjasama dengan desa-desa sehingga tercetus inovasi Desa Binaan Wartawan yang hingga saat ini belum ada yang melakukannya.

“ Melalui tangan-tangan wartawan akan terpublikasi pemberitaan positif terkait dengan potensi yang dimiliki desa sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. Kita banyak bicara pada media tentang keunggulan, potensi, kinerja yang telah kita lakukan, kita sampaikan kepada masyarakat lewat pemberitaan-pemberitaan positif. Mari kita banyak bicara dan banyak berkerja untuk Kabupaten yang kita cintai ini,” tandas Bupati Soekirman.

Sementara itu Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal, AP , M.Si menambahkan bahwa terkait kegiatan kewartawanan akan diupayakan semaksimal mungkin. “ Kami akan buat kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk wartawan seperti lomba menulis esai dan video yang baru saja kita laksanakan pada HUT Kabupaten Sergai ke-16 pada Januari lalu,” terangnya.

Kedepan, untuk kegiatan kewartawanan lainnya kami akan upayakan dan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di Dinas Kominfo, tutup Akmal.

Turut hadir juga dalam audiensi, Kabid Pengelolaan Informai dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kamaluddin Saragih, S.PdI, M.Si, Ali Amran wartawan Top Metro, Fujianto Kontributor Metro TV, Budi Wijaya wartawan Sumut 24, Richan Siburian wartawan Prestasi Reformasi dan Rimpun H Sihombing wartawan SIB. (Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *