Buka Simpati Cup, Wabup Sergai : “Turnamen Jadi Media Lahirkan Atlet Berkualitas”  

Pantai Cermin,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Simpati Cup VI Berjaya yang dihelat di Dusun IV Desa Sementara Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (23/2/2020). Turnamen yang diikuti oleh 22 klub voli ini terdiri dari 17 klub lokal Sergai dan 5 klub lain yang berasal dari beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Wabup menyebut terselenggaranya turnamen ini secara langsung telah membantu pemerintah dalam mencari bibit baru olahraga voli. Bukan tidak mungkin lewat turnamen ini lahir pula atlet voli berkualitas yang bisa membawa nama Sergai ke pentas yang lebih tinggi.

“Turnamen adalah media penting dalam mengasah kemampuan dan mental tanding seorang olahragawan,  tentunya mesti diikuti dengan latihan keras dan pembinaan berkelanjutan,” terangnya.

Darma Wijaya juga berharap pertandingan ini akan mampu memotivasi generasi muda lainnya untuk lebih mengarahkan semangat, motivasi dan tenaganya untuk bidang olahraga. “ Selain untuk menciptakan generasi sehat, olahraga juga dapat dijadikan ajang mencapai prestasi dan terutama dapat menghindarkan anak muda dari penyalahgunaan narkotika, judi dan macam aksi kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Wabup mengimbau kepada segenap peserta yang mengikuti ajang Simpati Cup IV agar bertanding secara sportif, patuh pada keputusan wasit dan aturan tanding yang berlaku. “Dalam pertandingan apapun, dibutuhkan kekompakan dan skill untuk mencapai kemenangan. Namun untuk sampai kesana sportivitas yang jadi nafas olahraga harus benar-benar dijaga,”tandas Wabup Sergai.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Ketua Simpati Sergai Safrul Hayadi menuturkan turnamen ini merupakan ajang tingkat kabupaten, namun kedepan ia berharap pertandingan yang sama akan diselenggarakan untuk tingkat Provinsi dan Desa Sementara bisa menjadi tuan rumahnya. “ Oleh karena itu jadilah atlet voli yang berkualitas dan berprestasi. Teruslah belajar dan jangan puas dengan prestasi yang diraih saat ini. Kedepan prestasi dan semangat harus bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sementara Suhendro mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Darma Wijaya dan seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menggelar ajang bola voli di desa yang ia pimpin. “ Mari kita sukseskan ajang ini dengan sportivitas dan semangat kompetisi yang sehat. Yang akan jadi pemenang nanti adalah tim yang benar-benar berkualitas dan pantas,” katanya.

Pembukaan tournamen ini turut dihadiri Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, M.Kn dan Kades Cempedak Lobang Edi Musli serta peserta lomba dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *