Kick Off Sumut Fair 2020, Ajang Promosi Potensi Daerah

Medan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri acara Gala Dinner Kick Off Sumut Fair 2020 di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), di Medan, Jumat (6/3/2020) malam.
Hadir dalam acara,  Gubsu Letjen (Purn) H. Edy Rahmayadi, Forkompimda Provsu, Bupati/Walikota, Ketua TP PKK Provsu, Kepala OPD Provsu dan Kabupaten/Kota se-Sumut, Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan, Stakeholder, serta para undangan lainnya.
Mengawali sambutannya, Gubsu H Edy Rahmayadi menyampaikan Kegiatan ini sebelumnya bernama Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dan tahun ini memasuki tahun ke-49 yang merupakan re-branding PRSU menjadi Sumut Fair 2020.
Gubsu menyebut, Sumut Fair 2020 ini memiliki maskot bernama Ito (Ikan Mas Toba), Beni (Beo Nias) dan Gatang (Gajah Tangkahan) yang diambil dari nama hewan khas yang ada di Sumut. ” Tujuan Sumut Fair ini adalah untuk dapat mewujudkan Sumut Bermartabat secara nasional dan internasional,” katanya.
Lebih lanjut disampaikan Gubsu, Tuan Rumah pembukaan Sumut Fair 2020 ini adalah Pemkab Batubara. Event ini dilaksanakan mulai 20 Maret-20 April 2020 dengan mengambil tema Harmoni Untuk Sumut Bermartabat dan diisi dengan berbagai hiburan dan edukasi.
” Jangan karena kita ingin mencapai hasil, namun sasaran tidak ketemu. Silahkan hias dengan baik, serta bawa potensi yang menggambarkan daerah di paviliun yang telah disediakan sebagai ajang promosi daerah,” pesan Gubsu.
Diakhir sambutannya, Gubsu berharap Kepala Daerah diberikan reward bagi Paviliun yang dinilai baik dan efektif dalam mempromosikan daerah sebagai bentuk 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut ini.
Dikesempatan yang sama, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengemukakan dukungan serta apresiasi digelarnya
Kick Off Sumut Fair 2020  pada 20 Maret 2020 mendatang.  Kegiatan rutin tahunan ini tentu banyak membawa dampak positif bagi daerah masing-masing di Sumut. Seluruh kabupaten/kota akan berkesempatan untuk menampilkan potensi yang ada di daerahnya. Begitupun dengan Kabupaten Sergai, akan berupaya maksimal mempromosikan potensi dan sumber daya yg ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat.
” Kami ingin menampilkan yang terbaik dengan berbagai inovasi dan kreativitas seperti tahun-tahun sesudahnya, pada ajang PRSU Sergai selalu mendapat hasil yang baik. Apalagi dalam bidang budaya dan pariwisata, hal ini dapat ditandai dengan tingginya minat masyarakat di luar Sergai yang berkunjung ke daerah wisata di Kabupaten Sergai. Tentu semua ini berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” tandasnya. MC Sergai Vivi/Rini
374 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *